Koran Parlemen
DPRD KESEHATAN NASIONAL POLITIK

4 CARA MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG SEJAK DINI

Bagikan:

Koranparlemen.com | Gelumbang Raya, Sumsel – 1. KEBIASAAN MEROKOK.
Orang yang merokok mempunyai kesempatan 2 sampai 4 kali lipat untuk terserang penyakit jantung koroner, dan beresiko terserang penyakit tidak menular lainnya…..mumpung masih remaja Geuss tidak merokok lebih baik.

2. KURANG AKTIVITAS FISIK.
Olahraga tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat dan bugar, tapi juga membantu mengendalikan berat badan, memperkuat tulang, dan meningkatkan kesehatan jantung, Nah…sobat Om SYERIN APRIANDI jangan lupa untuk melakukan aktivitas fisik secara rutin ya.

3. POLA MAKAN YANG TIDAK SEHAT.
Pola makan yang tidak sehat dapat menimbulkan plak yang menyebabkan penyumbatan pembuluh darah yang memasok makanan ke otot jantung, Untuk menghindari penyakit jantung, Sobat Om SYERIN APRIANDI harus menerapkan pola makan yang beragam, seimbang, rendah garam, gula, dan lemak. Selain itu perbanyak makan sayur dan buah, karena saat ini lebih dari 95% remaja di Indonesia tidak makan buah dan sayur sesuai porsi yang dianjurkan Dan jangan lupa untuk menghindari mengurangi makanan siap saji (fast food) serta minuman berpemanis dalam kemasan.

4. OBESITAS
Obesitas terjadi karena adanya penumpukan lemak berlebih akibat ketidakseimbangan asupan energi yang masuk tidak seimbang dengan tenaga yang dikeluarkan. Orang dengan kelebihan berat badan memiliki resiko lebih besar terkena diabetes, dan terkena penyakit jantung.

Di Persembahkan oleh Om Syerin Apriandi Caleg Nomor Urut 4 dari Partai PKS Kabupaten Muara Enim Dapil 3 ( Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Belida Darat, Kelekar, Muara Belida ).

Semoga Bermanfaat ya…. (*)

BACA JUGA :   Sumatera Fire & Rescue Challenge 2024 Resmi Dibuka, Bukit Asam (PTBA) Jadi Tuan Rumah

Related posts

Penetapan Properda Kota Lubuklinggau DPRD Gelar Paripurna BP2D

Rus Tandi

Sat Reskrim Polres Batubara Berhasil Ungkap Kasus Curanmor

Rus Tandi

Korupsi Dana Hibah Marak, Setelah Mantan Ketua KONI Siapa Selanjutnya

Rus Tandi

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0