Koran Parlemen
NASIONAL

4 Skala Prioritas Diusulkan Kecamatan Lawang Kidul Dalam Musrenbang Tahun 2024

Bagikan:

Koranparlemen.com | Muara Enim – 4 skala prioritas diusulkan dalam Musrenbang tingkat kecamatan Lawang Kidul dengan tema “memperkuat ketahanan ekonomi dan Pembangunan berkelanjutan” bertempat di aula Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Selaso (20/02/24).

Musrenbang tingkat kecamatan Lawang Kidul tahun 2024, dibuka assisten I bidang pemerintahan dan kesra Drs. Embran Thabrani, M.Si dihadiri pihak perwakilan dari perusahaan, OPD lingkup Pemkab Muara Enim, Ka. UPTD, Kepala Desa dan lurah, Kepala sekolah, Ketua BPD, Ketua LPMK, Kadus dan RT serta unsur PKK dalam Kecamatan Lawang Kidul.

Hal tersebut disampaikan Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, Kp, bahwa Musrenbang hari ini ada 4 skala prioritas pembangunan di daerah ini yang diusulkan diantaranya, memperkuat ketahanan ekonomi dan pangan masyarakat, meningkatkan pemerataan pelayanan infrastruktur dasar, meningkatkan kwalitas SDM, dan meningkatkan kwalitas lingkungan dan ketahanan bencana.

Lebih lanjut dikatakan Camat Lawang Kidul “dari hasil Musrenbang desa dan kelurahan semua akan diakomodir pada Musrenbang hari ini, alhamdullah ada 197 usulan pembangunan skala prioritas, baik fisik maupun non fisik,” urainya.

Dirinya juga mengucapkan, semua usulan hasil Musrenbang di kecamatan akan kita bawa ke Musrenbang tingkat kabupaten, dan kita berharap usulan yang kita sampaikan dapat terealisasikan di tahun 2025 nanti walau hanya 50 persen dapat terealisasi.

Lanjutnya “apa yang disampaikan oleh Bappeda tadi, untuk tahun yang berjalan (2024) Kecamatan Lawang Kidul akan direalisasikan sekitar Rp. 22,8 miliyar,” tutur Andrille.

Untuk ekonomi kerakyatan, nanti akan di Follow up dari dinas terkait, karena yang hadir dalam Musrenbang ini ada dari Dinas Koperasi, Perdangan dan UMKM, Perkebunan, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas PMD, sesuai dengan tupoksinya masing masing.

BACA JUGA :   Dinas Pendidikan Menggelar Seminar Mewujudkan Guru yang Profesional

Diakhir sambutan Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, Kp mengucapkan terima kasih kepada peserta Musrenbang yang sudah hadir, tentunya dari apa yang diusulkan tadi perlu support dan dukungan serta bantuan dari DPRD, Dinas Dinas terkait, dari perusahaan, terutama pihak PT Bukit Asam. (Red)

Related posts

Sekolah SMA Negeri 2 Bawolato Merasakan Nyaman Setelah Adanya Bantuan Dak Provinsi Sumut

Rus Tandi

Pemberian Nama RS AMIN Dianggap Kangkangi UU, KANTI Akan Gruduk Kantor Bupati & DPRD Mura

Rus Tandi

Dana Pensiun Bukit Asam Targetkan 4 Langkah Penyehatan dan Penguatan di 2024

Rus Tandi

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0