Koran Parlemen
DAERAH

Berkunjung ke SMPN 1 Idanogawo, DPD LSM BAKORNAS Kepulauan Nias Minta Sekolah Mampu Terapkan UU KIP

Bagikan:

Koranparlemen.com | NIAS – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) BAKORNAS berkunjung ke sekolah SMP Negeri 1 idanogawo dalam hal mendorong kegiatan sekolah untuk kejenjang yang lebih baik lagi dan transparan keterbukaan informasi kepada publik, pada hari jumat ( 22/10/21).

Wakil ketua DPD LSM Badan Annti Korupsi Nasional Kepulauan Nias ,FONAHIA ZEBUA, mengungkapkan, “Kami dari LSM BAKORNAS berharap agar kepala sekolah transparan dalam segi informasi publik, baik dari kegiatan, program dan anggaran yang dikelola.

Sebagaimana amanat UU KIP tertuang didalamnya Untuk memberikan jaminan terhadap semua orang dalam memperoleh Informasi, perlu dibentuk undang-undang yang mengatur tentang keterbukaan Informasi Publik. Hak setiap Orang untuk memperoleh Informasi juga yang relevan untuk meningkatkan kualitas pelibatan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan publik.

Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menegaskan sebagaimana dalam Pasal 28 F Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang menyebutkan bahwa setiap Orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh Informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya.

Dengan itu jangan di tutup-tutupi segala informasi, mari bangun komunikasi yang baik kepada media wartawan agar sekolah ini di lihat dan di nilai aktif termsuk dalam kegiatan sekolah.

Semoga kunjungan LSM BAKORNAS bisa mendorong semangat SMPN 1 Idanogawo dalam memberikan informasi-informasi penting kegiatan dalam sekolah kepada pers dan wartawan dan juga kepada LSM tutupnya.

Kepala sekolah negeri 1 idanogawo, FASANURLENI TELAMBANUA menyampaikan, kita disini pak tidak mau saya kerjasama kepada media atau wartawan Karena kita sudah ada website sendiri disini. Nama website kita yaitu, https://idanogawosmpn1.sch.id. Ini lah nama website kita di sekolah ini, tentu kegiatan kami di sekolah ini di situlah dilihat oleh publik ungkapnya,

BACA JUGA :   Listrik Yang Sering Padam,Warga Kecamatan Gelumbang Mengeluh

Ia menambahkan, jumlah Siwa di sekolah SMP negeri 1 idanogawo sebanyak 671 orang dan ruangan lokal 21 . Tambah ruangan kantor yg terbagi empat yaitu satu kantor kepala sekolah satu kantor wakil kepala sekolah satu ruangan guru dan satu tempat tata usaha. Dan kita disini sangat lumayan banyak guru pegawai negeri Sipil dengan sebanyak 13 orang PNS dan 24 orang guru tidak tetap.

Segala kegiatan kami di sekolah ini telah di upload di dapodik, maka kami tidak perlu mengajak kerja sama kepada media wartawan disini maupun siapa saja karena tidak ada anggaran publikasi di sekolah kita ini, “tutupnya.

(Tim)

Related posts

Kades Kedung Jeruk H Rakman Kedung Laksanakan Neonisasi Karawang Terang, 15 Tiang Dan 15 Penerangan Jalan Umum

Daniel Manurung

Bupati Toba Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021

Daniel Manurung

Menjamurnya Perusahaan Jasa Angkutan Ekspedisi Rekanan PT. Indocement Tunggal prakarsa. TBK Tanpa izin Membuat Ormas Pemuda Pancasila PAC Gempol Meradang

Sendi Eka Kurniawan

Leave a Comment

error: Content is protected !!