Koran Parlemen
TNI & POLRI

Bhakti Sosial TNI Bangga Kencana Kesehatan, Babinsa Laksanakan Pendampingan Pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang

Bagikan:

Koranparlemen.com | BALIGE – Babinsa Koramil 17/Balige Kodim 0210/TU Sertu R Sihite dan Sertu H.J.Tambunan melaksanakan pendampingan Pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang dalam rangka Bhakti Sosial TNI Bangga Kencana Kesehatan bertempat di Puskesmas Tandang Buhit,Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (21/09/2022) sekira pukul 09.00 Wib

Turut hadir 5 Orang Personil Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Toba yang dipimpin oleh Floria Marpaung,SE dan 4 Orang Personil Puskesmas Tandang Buhit Balige langsung dipimpin oleh Dr Netty Iriana Simanjuntak, Babinsa Koramil 17/Balige Sertu R Sihite dan Sertu H.J.Tambunan

Jumlah masyarakat akseptor pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka panjang di ikuti 46 orang.

Babinsa menjelaskan bahwa pendampingan di lakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB).

Lanjutnya, Bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Hal ini juga wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Toba Floria Marpaung menyampaikan bahwa Perencanaan keluarga adalah poin penting yang harus dipersiapkan setelah menikah. Dengan perencanaan yang matang, pasangan bisa mengembangkan diri dan karier. Kemampuan untuk merencanakan kehamilan termasuk memilih kontrasepsi juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan mental dan kebahagiaan bagi kedua pasangan, disisi lain kasih sayang dan kebutuhan finansial untuk anak bisa dimaksimalkan.

Selain itu juga agar memungkinkan pasangan usia subur dalam membuat pilihan metode kontrasepsi berdasarkan informasi tentang kesehatan seksual dan kesehatan reproduksi mereka,” ungkapnya. ( DNM )

BACA JUGA :   Mahasiswa UNDS Prodi Manajemen Lakukan Kegiatan Entrepreneurship

Related posts

Jembatan Gantung Simpay Asih, Dongkrak Ekonomi Masyarakat Batukaras

Daniel Manurung

Dihadapan Dansat, Kapolri Tekankan Sinergitas TNI-Polri Harga Mati Demi Wujudkan Indonesia Emas 2045

Daniel Manurung

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Bagikan Buku Kepada Anak-anak SD Pikere

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0