Koran Parlemen
BIROKRASI NASIONAL

Camat Bawolato Mengangkat dan Melantik Kepala Desa PJ Sementara Desa Botohaenga

Bagikan:

Koranparlemen.com | Bawolato, Nias – Kepala Desa Botohaenga Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias resmi di berhentikan tidak hormat oleh bupati Nias dengan sekaligus Bupati Nias melalui Camat Bawolato menunjuk dan mengangkat Kepala Desa PJ sementara dari Sekretaris Camat Bawolato, Rabu 27 Maret 2024.

Berdasarkan pemberhentian kepala desa botohaenga kecamatan Bawolato kabupaten Nias melalui dengan surat keputusan bupati Nias 400.10.2/81/K/III/2024 Tgl 25 maret 2024 tentang pengangkatan penjabat kepala desa botohaenga kecamatan Bawolato kabupaten Nias dan menindaklanjuti surat bupati Nias nomor 400.10.2/0637/SPMDP2A/III/2024 pada tgl 26 maret 2024 mengenai hal pelantikan dan pengambilan sumpah/janji penjabat kepala desa botohaenga kecamatan Bawolato kabupaten Nias.

Hal ini camat Bawolato bertindak atas nama bupati Nias mengangkat dan melantik Penjabat sementara dari sekretaris camat Bawolato untuk melaksanakan sumpah/janji.

pengambilan sumpah/janji PJ kepala desa botohaenga, turut dihadiri oleh forkopimka kecamatan Bawolato, kapus Bawolato, Polsek Bawolato, Staf kantor camat Bawolato dan turut disaksikan oleh seluruh perangkat desa botohaenga, jajaran BPD, masyarakat botohaenga.

Dalam penyampaian PJ kepala desa botohaenga sekaligus jabatan sekretaris camat Bawolato Mardelima waruwu, mengungkapkan, “pertama tama kita puji syukur kehadiran Tuhan yang maha Kuasa bisa kita hadir bersama-sama dalam menyaksikan sumpah/janji jabatan sementara kepala desa botohaenga di aula pertemuan kantor camat ini, semoga dengan tugas dan tanggungjawab sebagai PJ kepala desa botohaenga, bisa saya laksanakan amanah yang di percayakan kepada saya oleh pimpinan, dan saya juga mengharapkan kerjasama yang baik dari seluruh perangkat desa, BPD, dan tokoh masyarakat desa botohaenga untuk bersama sama membangun desa botohaenga dalam pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Selaku camat Bawolato Firyusuf Hulu S.E penyampaian dalam sambutannya, “dengan ini dilaksanakan pelantikan PJ kepala desa botohaenga ini hari bisa terlaksana kegiatan administrasi desa tidak ada lagi masalah di desa, saya yakin bahwa PJ kepala desa botohaenga bisa melaksanakan tugas sebagaimana semestinya yang sudah di percayakan oleh pimpinan,” tutur Camat Bawolato.

BACA JUGA :   Rapat Paripurna DPRD Lubuklinggau Dalam Rangka Mendengarkan Penjelasan Pj Wali Kota Lubuklinggau LKPJ Wali Kota

Dalam penyampaian perwakilan forkopimka kecamatan Bawolato, Dolomano telambanua, “kita bersyukur adanya PJ kepala desa botohaenga saat ini sehingga kegiatan dalam pelayanan masyarakat bisa berjalan dengan baik, kami sebagai dari puskesmas Bawolato selalu memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Bawolato.

Dan saya ucapkan selamat bertugas kepada sekcam Bawolato menjadi PJ kepala desa botohaenga semoga dengan tugas ini menjadi penuh berkah di desa botohaenga.

Dilain tempat salah satu tokoh masyarakat desa botohaenga yang tidak mau disebut namanya dalam pemberitaan ini menyampaikan, kami masyarakat desa botohaenga mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati Nias dan camat Bawolato telah mengangkat PJ kepala desa botohaenga, sehingga kami tidak sulit dalam mengurus administrasi keperluan kami lagi.
Tapi kami memohon dan meminta tegas kepada bapak bupati Nias agar segera di perintahkan inspektorat kabupaten Nias dalam mengaudit dana desa botohaenga tahun 2023 karena salah satu ketahanan pangan belum terlaksana dengan baik dan juga gaji perangkat desa beserta honor BPD belum di cairkan oleh oknum mantan kepala desa botohaenga. (Fon zeb)

Related posts

Polres Nias Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024

Rus Tandi

Suwandi Saputra Resmi Dilantik Jadi PAW Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan

Rus Tandi

Wadidaw Kerennya Pecah Seribu, Ambil Deh Hadiahnya

Rus Tandi

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0