Koran Parlemen
PERISTIWA

Diduga Kurang Kosentrasi, Supir Calya Tabrak Bagian Blakang Truk Fuso Sedang Parkir Di Badan Jalan

Bagikan:

Koranparlemen.com | BALIGE – Telah terjadi Kecelakaan Lalu Lintas yang melibatkan mobil truk Fuso dengan mobil Toyota Calya, terjadi di Jalinsum desa Tangga Batu Timur tepat nya di depan Gereja HKBP Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Rabu (21/09/2022) sekira pukul 19.00 Wib

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian melalui Kanit Lantas Polsek Balige Aiptu R Hutauruk bersama Aipda St Sihombing mengatakan membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Ya benar telah terjadi kecelakaan di Jalinsum di Desa Tangga Batu Timur tepat nya di depan Gereja HKBP Kecamatan Tampahan, kami mendapat laporan dan langsung ke TKP mengevakuasi dan melakukan penanganan di lokasi,” ungkap Aiptu R Hutauruk.

Aiptu R Hutauruk menjelaskan kronologis kejadiannya

Pada hari Rabu tanggal 21 September 2022 sekira pukul 19.00 wib,telah terjadi Laka Lantas yang mana 1 ( satu ) unit mobil dump truk Fuso dengan No.Pol BB 8635 LA yang bermuatan bahan kayu jadi yang di kemudikan oleh Jonatan Sianipar (36) warga Desa pohon tonga Kecamatan Siborong-borong Kabupaten Taput. Mobil dump truk fuso tersebut sementara parkir di kiri badan jalan di duga adanya kerusakan pada mesin.

Saat itu, mobil Toyota Calya bernomor polisi
B 1232 PYU yang dikemudikan Ganda Hutapea (37) warga Jalan Butar Kecamatan Siborong-borong Kabupaten Taput melaju dari arah siborong-borong menuju Balige yang tidak memperhatikan kondisi di sekitar kemudian terjadi laka lantas menabrak bagian belakang Truk Fuso dengan No.Pol BB 8635 LA yang parkir di pinggir jalan raya

Sopirnya diduga kurang konsentrasi sehingga menabrak truk yang sedang parkir,”ungkap Aiptu Aiptu R Hutauruk

Kecelakaan itu terjadi seketika, TKP kejadian Jalan Menurun dan tikungan beraspal, saat itu kondisi cuaca gerimis.

BACA JUGA :   Tawuran Remaja Minggu Dinhari Akibatkan Korban Jiwa, Begini Kronologisnya

Akibat kecelakaan itu, tidak ada korban jiwa hanya penumpang mobil toyota Calya atas nama Ungkap Rikardo Siahaan (39) warga Sitabo-tabo Kecamatan Siborong-borong mengalami luka lecet di dahi sisi kiri, luka lecet di pergelangan tangan kanan, Ada memar di dada sebelah kiri dan patah kaki paha sebelah kiri.

Sedangkan sopir Toyota Calya atas nama Ganda Hutapea (37) warga Jalan Butar Kecamatan Siborong-borong Kabupaten Taput tidak mengalami luka apa pun.

Untuk penumpang yang luka-luka sudah kami evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit HKBP Balige, Terangnya

Sementara kondisi mobil Toyota Calya mengalami rusak parah di bagian depan.

Pihaknya mengimbau kepada para penguna jalan agar berhati-hati saat berkendara di jalan raya, dan tidak memaksakan diri berkendara saat kondisi lelah atau ngantuk

Kalau ngantuk atau lelah mending istirahat dulu, jangan paksakan menyetir, itu berbahaya,” ujarnya. ( DNM )

Related posts

Pasca Banjir, Camat Lawang Kidul Tinjau dan Kroscek Posko Posko Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir

Daniel Manurung

Organisasi Garda Prabowo berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Bencana di Banten.

Daniel Manurung

4 Lawang Kembali Berduka. Musibah Kebakaran Kembali Menimpa Warga Pasar Pendopo 10 Unit Rumah Hangus Di Lalap Sijago Merah.

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0