Koran Parlemen
BIROKRASI NASIONAL

Dinas Pendidikan Menggelar Seminar Mewujudkan Guru yang Profesional

Bagikan:

Koranparlemen.com | Lubuklinggau, Sumsel – Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau sukses menggelar kegiatan seminar pendidikan guna mewujudkan guru yang profesional dan berwawasan enterpreunership bersama Prof Amzulian Rifai, Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia, bertempat di Cinema Hall Lantai 5 Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Jalan Garuda Kelurahan Kayuara, Kota Lubuklinggau, Senin (04/03/2024).

Pejabat (PJ) Walikota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa yang hadir sekaligus membuka kegiatan seminar dalam sambutannya mengucapkan, syukur atas kesempatan besar bagi insan tenaga pendidik di Kota Lubuklinggau dapat menerima bimbingan langsung dari salah satu putra terbaik di Kota Lubuklinggau Profesor Amzulian, yang telah berkiprah dan berkontribusi besar bagi Republik Indonesia.

Trisko menjelaskan, bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lubuklinggau saat ini cukup meningkat dari tahun sebelumnya, di tahun 2022 IPM sebesar 77,71 Persen dan di tahun 2023 IPM meningkat menjadi 78,36 persen. Dan kedepan dengan banyak kegiatan seperti ini serta nara sumber yang sama hebatnya bisa meningkat IPM di Kota Lubuklinggau.

Saat ini kondisi Kota Lubuklinggau di segi aspek pendidikan sudah cukup baik, yang dulunya hanya sebagai Kota persinggahan dan sekarang justru menjadi salah satu kota tujuan pendidikan, khusunya di Sumsel bahkan Sumbagsel,” Terang Trisko.

Sementara itu, diwaktu yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky, S Pd, SH, M Pd mengatakan, kegiatan seminar ini di ikuti 200 orang guru dari berbagai jenjang pendidikan seperti guru TK, Paud, SD, SMP dan SMA.

“Yang tentu tujuannya untuk mengembangkan wawasan para insan pendidik, menjadi guru yang profesional dalam menghadapi tantangan global,” Katanya.

Lebih lanjut, dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini pengetahuan para guru atau tenaga pendidik bisa lebih meningkat dalam membangun sekolah yang baik bukan hanya unggul bagi masyarakat Lubuklinggau tetapi juga daerah sekitar atau bahkan Nasional. (Firman s)

BACA JUGA :   Dandim 0404/ Muara Enim Dorong Peran Aktif Media dan Elemen Masyarakat, Usung Program Positif Bumi Serasan Sekundang

Related posts

Ramadhan Rasa Koalisi, PAN-PKS Buka Puasa Bersama Ala Pilkada

Rus Tandi

Polres Muara Enim Melakukan Pengamanan Dan Pengawalan Arak – Arakan Piala Adipura Kabupaten Muara Enim 2024

Rus Tandi

Camat Lawang Kidul Hadiri Pelantikan Serentak 197 Pengawas TPS di Kecamatan

Rus Tandi

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0