Koran Parlemen
NASIONAL TNI & POLRI

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 03/Idanogawo Turun Ke Sawah

Bagikan:

Koranparlemen.com | Nias, Sumut – Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias Serda Natal Tambunan melaksanakan pendampingan dalam menanam padi.

Serda Natal Tambunan dengan penuh semangat berbaur dengan warga di lahan sawah dengan luas sekitar 1 hektar di Desa Baruzo Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Kamis (9/6/2022).

Menurutnya, para petani harus tetap semangat bukan hanya saat panen padi saja, tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.
“Pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin dan tugas Babinsa sebagai aparatur kewilayahan, serta membantu para petani dalam hal pertanian,” ujarnya.

Serda Natal Tambunan mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan, dengan membantu para petani dalam hal pertanian.
“Kegiatan tanam padi yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujarnya.
Selain pendampingan menanam padi Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam, hingga masa panen mendatang.
“Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Kecamatan Idanogawo,” ucapnya. (FON ZEB)

BACA JUGA :   Hut Bhayangkara Ke-76 Koramil 03/Idanogawo dan Polsek Sinergitas Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Related posts

Mulai Besok, Polres Toba Kerahkan 167 Personil Amankan Perayaan Natal Partai Golkar

Daniel Manurung

Danlantamal IV Menghadiri Peresmian Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa

Daniel Manurung

Satbrimob Polda Kalbar Melakukan Patroli Pengawalan Vaksin Moderna Dari Bandara Internasional Supadio Menuju Ke Kantor Dinkes Provinsi Kalbar

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0