Koran Parlemen
NASIONAL SENI & BUDAYA

Heboh Andrille Martin Naik Reog di Ulang Tahun Paguyuban Reog Mini Pujangga Anom Desa Tegal Rejo

Bagikan:

Koranparlemen.com | Tanjung Enim, Muara Enim Sumsel – Ulang Tahun yang pertama Paguyuban Reog Mini Pujangga Anom Tegal Rejo dihadiri Camat Lawang Kidul sekaligus pemotongan tumpeng didampingi Kades Tegal Rejo dan Ketua Paguyuban Reog singo Mudho Bantarangin dan Ketua Reog Mini Pujangga Anom yang digelar di Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, sebagai penghormatan dari Pengurus Paguyuban Reog, Camat Lawang Kidul diminta kesediaannya untuk duduk di atas Dadak Merak Reog Mini Pujangga Anom dan Sontak penonton Heboh. Sabtu (28/05/2022).

Dalam sambutannya Camat Lawang Kidul Andrille Martin menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan dari Paguyuban Reog Mini Pujangga Anom karena pemerintah sangat support untuk melestarikan kebudayaan dan adat yang ada, khususnya di Kecamatan Lawang Kidul.

Dikatakan Andrille “saya bangga dengan budaya yang ada dan harus kita lestarikan jangan sampai ada Negara lain yang mengklaim budaya kita,” ucapnya.

Lanjut Andrille “hal ini harus dipertahankan, karena sekarang susah untuk mencari anak muda yang mau untuk meneruskan generasi selanjutnya, pesan saya anak-anak yang saat ini harus kita bina dan kita bimbing terus,” demikian jelas Andrille.

Camat Lawang Kidul berharap “agar setiap Kepala Desa di Kecamatan Lawang Kidul mendukung kegiatan adat budaya yang ada untuk tetap dilestarikan dan disupport,” harapnya.

Menurut yang disampaikan Ketua Paguyuban Reog Singo Mudho Bantarangin Hendri S, Paguyuban Reog Mini Pujangga Anom dibina dari Sanggar Simuba Desa Tegal Rejo dan ini merupakan budaya bangsa yang harus kita dilestarikan, anak-anak yang kita bina saat ini masih usia muda untuk regenerasi dan jumlah anggotanya lebih kurang 25 orang yang dipimpin Toni Andika,” ucapnya.

BACA JUGA :   Terima SK, DPC LSM BAKORNAS Kabupaten Tasikmalaya Siap Berkontribusi Cegah KKN

Lebih lanjut dikatakan Hendri “Paguyuban Reog Mini Pujangga Anom sudah berusia satu tahun berdiri, namun Paguyuban ini tetap dibawah naungan Paguyuban Reog Singo Mudho Bantarangin,” ucapnya.

Hendri juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Lawang Kidul Andrille Martin dan Kepala Desa Tegal Rejo dan perangkatnya serta Ketua BPD yang sangat respek dan mendukung seni-budaya reog untuk tetap dilestarikan.

Sementara Ketua BPD Desa Tegal Rejo Maryanto sekaligus mewakili Kepala Desa menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh Paguyuban Reog dan juga orang tuanya yang sudah mensupport anak-anaknya.

Kemudian Maryanto mengungkapkan “Paguyuban Mini Reog Pujangga Anom sudah satu tahun berdiri sesuai apa yang disampaikan Ketua Paguyuban tadi, perlu kita dukung, semoga reog ini tetap eksis dan berkembang,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara HUT Paguyuban Mini Reog Pujangga Anom, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Ketua BPD Desa Tegal Rejo Maryanto, Bhabinkamtibmas Fajri, Babinsa Deky, Perangkat Desa Kadus dan Ketua RT. (Tendy)

Related posts

Demi Sekolah, TNI Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Anak-Anak Seberangi Sungai Di Wilayah Perbatasan RI

Santri Sitorus

Belajar dari Pilkada 2020, KPU Terus Matangkan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Berbasis Manajemen Risiko

Daniel Manurung

Pentingnya Kolaborasi Pusat dan Daerah untuk Perkuat Pembinaan Ideologi Pancasila dan Gerakan Revolusi Mental

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!