Koran Parlemen
DAERAH

Julianta Sembiring, Kuasa Hukum AIPBR Desak Aparat Penyidik Polres Bogor Agar Serius Usut Tuntas Proses Hukum Penganiayaan Wartawan

Bagikan:

Koranparlemen.com | Bogor – Julianta Sembiring Amd. MI, SE, SH selaku Ketua Advokat AIPBR atau Aliansi Insan Pers Bogor Raya mendesak aparat tim penyidik polres agar segera menangkap oknum pelaku pemukulan terhadap salah anggota AIPBR bernama Sabar Marpaung yang berprofesi sebagai wartawan.

Kami berharap agar persoalan ini tuntas secara hukum karena, itu penyidik  agar segera melakukan kegiatan proses penyelidikan dan menetapkan menyeret pelaku pemukulan sebagai tersangka. ” Tegas Julianta. Selasa (26/11/2021) di Mapolres Bogor.

Julianta. SH. juga meminta, agar semua anggota pengurus AIPBR jangan terpancing emosi dan terprovokasi karena proses hukum masih di jalankan,”ungkap Julianta.

Anggota PERADI Jakarta pusat tersebut menegaskan, sebagaimana atas perintah Kapolri bahwa  masyarakat siapapun yang membuat laporan wajib diterima, sesuai dengan hukum yang berlaku. Terlebih penganiayaan terhadap Insan pilar ke 4 demokrasi yang merupakan bagian penting dari pembangunan Negara ini, tuturnya.

Sebagai praktisi hukum kami sangat menyayangkan kinerja aparat kepolisian yang kami nilai lamban dalam menangani kasus ini, dimana sampai saat ini belum ada penetapan tersangka, Pungkas Julianta.

Bahwa saksi yang kami hadirkan 5 orang 3 sudah dimintai keterangan ditambah kami sudah melayangkan untuk gelar perkara sebanyak dua kali. Namun sampai saat ini belum ada gelar perkara dari pihak Polres Bogor.

Menindaklanjuti hal itu kami telah melayangkan surat permohonan gelar perkara, yaitu No 9  dan  10/AIPBR/X/2021. Maka dari itu kami  mendesak penyidik Polres Bogor agar secepatnya menetapkan tersangkanya. Karena tidak ada masyarakat yang kebal hukum siapapun di belakang dia, Ucap Advokat AIBPR ini.

BACA JUGA :   Kunker, DPC LSM BAKORNAS Kabupaten Bogor Disambut Baik Oleh Camat Sukajaya Drs Rosidin, M.Si

Related posts

Pembayaran Insentif Seluruh Nakes Jabar Diselasaikan Bulan Ini

Sendi Eka Kurniawan

Kapolda Sumut Terima Kunjungan Tim Kompolnas RI

Daniel Manurung

Memperingati Hari Pramuka ke-60 Saka Kalpataru Sumsel Kunjungi Desa Proklim Binaan PT BA

Redaksi

Leave a Comment

error: Content is protected !!