Koran Parlemen
KESEHATAN NASIONAL TNI & POLRI

Kami Siap Melayani !! Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Beri Pengobatan Warga Yang Terluka

Bagikan:

Koranparlemen.com | Papua – Mewujudkan kepedulian meningkatkan taraf kesehatan warga Papua Personel TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI PNG Yonif 711/Rks di Pos Kaliasin memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat yang datang berobat di pos secara gratis, bertempat di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (8/7/2022).

Demikian disampaikan Komandan Pos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Fredi Atang dalam keterangannya.

Diungkap Letda Inf Fredi Atang bahwa kegiatan diawali saat Pos Satgas didatangi warga Bapak Daniel Kuntuy (orang tuanya) dan Lusiana Kuntuy (anaknya) karena anaknya terluka di kepala karena tergores atap rumah, sehingga Tim kesehatan Pos Kaliasin segera mengobatinya.

“Memang benar, apabila Masyarakat yang datang berobat ke Pos Satgas kami ini bukanlah yang pertama, mengingat sejak awal kedatangan, kami sudah sampaikan kepada para tokoh masyarakat, tokoh adat,dan tokoh agama di wilayah ini agar masyarakat tidak malu untuk datang berkunjung ke Pos, terlebih untuk berobat,” ungkapnya.

“Ini disampaikan pada kesempatan bertatap muka dengan masyarakat khususnya di Kampung Kibay Papua pihak Satgas TNI mempersilakan warga untuk berobat ke Pos karena personel Pos Satgas akan dengan senang hati melayani,” tambah Danpos.

Lebih lanjut dikatakan Komandan Pos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Fredi Atang pintu selalu terbuka dalam membantu masyarakat yang datang berobat.

“Walaupun Pos kami keterbatasan obat-obatan dan alat medis kami akan membantu semaksimal mungkin, apalagi Kampung Kibay ini jauh dari Puskesmas atau rumah sakit,” kata Danpos.

“Satgas akan melayani masyarakat, baik yang datang ke Pos ataupun kami akan mendatangi ke tempat tinggal warga yang sakit,” imbuh Danpos Letda Inf Fredi Atang.

BACA JUGA :   Ketua DPRD Martinus Maga S.Sos : Kami Akan Melakukan Pengawasan Atas Pengelolaan DPA Tahun 2022.

Sementara itu, Bapak Daniel Kuntuy yang mengantarkan anaknya berobat karena mengalami luka robek di kepala menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota Pos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dengan cepat membantu anak dan keluarganya yang datang berobat.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI anggota kesehatan Pos Kaliasin yang sudah membantu mengobati anak saya yang luka robek akibat terkena tergores atap rumah,” Bapak Daniel Kuntuy. (Pen Yonif 711/Rks)
Editor : Tendy

Related posts

Menhub RI Pimpin Rakor Persiapan Pengendalian Transportasi Masa Libur Natal dan Tahun Baru 2022

Daniel Manurung

Kapolres Lingga Ikuti Vicon Peninjauan Vaksinasi Booster Oleh Presiden RI

Daniel Manurung

Kasad: Keberhasilan Dan Kemenangan Berasal Dari Keberanian Untuk Merubah Sesuatu Yang Baru

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0