Koran Parlemen
NASIONAL TNI & POLRI

Kapolres Tapsel Minta Pengawasan Logistik KPU Selama 24 Jam Sehari

Bagikan:

Koranparlemen.com | Tapsel, Sumut – Kapolres Tapsel AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, meminta agar pengawasan di Gudang KPU berlangsung selama 24 jam menjelang Pemilu.
“Gudang KPU harus diawasi secara ketat 24 jam sehari,” tegas Kapolres saat mengecek Gudang Logistik KPU Tapsel di Sipirok, Rabu (10/1/2024) sore.

Menurut Kapolres Tapsel, petugas jaga juga harus memastikan bahwa tidak ada aktivitas yang mencurigakan atau aneh yang terjadi di sekitar area itu. Lakukan patroli secara rutin untuk memastikan keamanan tetap terjaga.

Kapolres juga berpesan ke petugas, agar mempertahankan keamanan Gudang Logistik KPU dengan sangat cermat. Pastikan hanya orang-orang yang berwenang yang memiliki akses ke area tersebut.

“Periksa identitas setiap orang yang masuk ke dalam Gudang dan pastikan hanya petugas yang sah yang dapat mengaksesnya,” sebut Kapolres Tapsel.

Selanjutnya, kata Kapolres, disiplin merupakan kunci utama dalam menjalankan tugas ini. Kemudian, patuhi aturan dan prosedur dengan teliti. Serta, pastikan setiap petugas memahami tanggung jawabnya.

“Serta yang terpenting, dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” terangnya.

Kapolres juga mengajak seluruh petugas, agar menjaga komunikasi yang baik. Sampaikan informasi dengan jelas dan segera laporkan setiap hal yang mencurigakan kepada atasan secara berjenjang.

Komunikasi yang efektif, menurutnya, dapat meminimalkan resiko kejadian yang fatal. Begitu juga dengan netralitas dan profesionalisme. Dia berpesan, agar petugas tetap menjaga kedua hal tersebut dalam menjalankan tugas.

“Hindari terlibat dalam segala bentuk kegiatan politik praktis atau pihak yang terlibat dalam proses pemilihan. Kepatuhan terhadap netralitas akan memastikan integritas proses pemilihan,” pesan Kapolres.

Ia juga mengingatkan petugas agar dapat mengatasi situasi darurat atau kejadian tak terduga. Kesiapan juga jadi kunci dalam menghadapi segala situasi. Selanjutnya, ia meminta petugas agar memupuk kerja sama Tim.

BACA JUGA :   Silaturahmi dengan Forkopimcam Sipirok, Kapolres Tapsel Ajak Masyarakat Untuk Sukseskan Pemilu 2024

“Ingatlah, bahwa tugas ini bukanlah tanggung jawab individu, melainkan kerja sama Tim. Dukung satu sama lain dan bekerja secara kolaboratif untuk menjaga keamanan dan integritas gudang KPU,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolres menerangkan bahwa, tugas seluruh petugas yang bertugas menjaga Gudang Logistik KPU ini merupakan tanggung jawab yang sangat penting. Terutama, dalam menjaga keamanan dan integritas proses demokrasi.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih, atas dedikasi dalam jalankan tugas. Keberhasilan proses pemilihan sangat bergantung pada kinerja dan keamanan Gudang Logistik KPU.

“Semoga, kita dapat menjalankan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi demokrasi Negara kita. Tetap waspada dan lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tandas Kapolres.

Sebelumnya, Ketua KPU Tapsel, Zulhajji Siregar, juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres dalam rangka pemantauan situasi keamanan terkini di Gudang Logistik. Ia juga melaporkan tahapan Pemilu terkini oleh KPU Tapsel.

“Kami juga ingin menyampaikan kepada Bapak Kapolres, bahwa akan ada pelipatan surat suara di Gudang Logstik KPU Tapsel pada Sabtu (13/1/2024) dan Minggu (14/1/2024),” ungkap Kapolres AKBP Yasir Ahmadi.

Tampak hadir dalam pengecekan ini, KBO Sat Reskrim Polres Tapsel, AKP Sucipto. Kasi Propam Polres Tapsel, AKP Triharjanto. Kapolsek Sipirok, AKP Penggar M Siboro.

Selanjutnya, Kanit Reskrim Polsek Sipirok, Ipda Ahmad Juli Nasution, SH. Dan, Kanit Ekonomi Sat Reskrim Polres Tapsel, Ipda Ilham P Nasution, SH, MH.
(Kabiro Koran Parlemen Tabagsel)

Related posts

Dana Pensiun Bukit Asam Targetkan 4 Langkah Penyehatan dan Penguatan di 2024

Rus Tandi

Ketum LSM BAKORNAS : Sekolah Dilarang Pungut Uang Perpisahan dan Wisuda, Merupakan Pungutan Liar

Rus Tandi

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Rus Tandi

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0