Koran Parlemen
DPR RI

Ketua DPR RI Ingatkan Ajak Wanita Indonesia Serius Jaga Kesehatan

Bagikan:

Koranparlemen.com |  Jawa Tengah – Puan Maharani Ketua DPR RI, hari ini, Minggu (18/9/2022), menghadiri acara puncak Lomba Senam Cinta Tanah Air (SICITA) yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah, di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Lomba senam memperebutkan Piala Puan Maharani yang dimulai 4 September 2022 diikuti sekitar 100 ribu perempuan di Jawa Tengah, dan memperebutkan total hadiah Rp717 juta.

Pada kesempatan itu, Ketua DPR mengingatkan supaya perempuan-perempuan Indonesia serius menjaga kesehatan jiwa dan raga.

Kemudian, Puan Maharani juga berharap semakin banyak perempuan Indonesia yang terjun ke bidang politik untuk membantu membangun bangsa dan negara.

“Kegiatan yang diadakan DPD PDIP Jawa Tengah menghimpun dan mengumpulkan perempuan seluruh Jawa Tengah untuk bersama-sama memperjuangkan dan memenangkan perempuan, setuju apa nggak?” tanya Puan kepada peserta lomba yang langsung disetujui para peserta lomba.

Mantan Menko PMK itu bilang, baru kali ini melihat banyak perempuan berada di kantor DPD PDIP selama bergabung dengan PDIP.

“Kalau badan sehat, Insya Allah jiwa juga bisa kuat. Itu modal besar untuk membangun Indonesia menjadi berdaulat, dan berkepribadian. Itu alasan PDI Perjuangan menggalakkan Senam Cinta Tanah Air agar dilaksanakan di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Sekadar informasi, SICITA merupakan senam yang digagas jajaran PDIP bekerja sama dengan para akademisi bidang olahraga.

Lomba senam SICITA diikuti perempuan rentang usia 17-45 tahun. Puan berharap dengan adanya senam SICITA, masyarakat khususnya kaum perempuan bisa menjaga pola hidup sehat.

“Penelitiannya sudah ada bahwa satu kali rangkaian gerakan SICITA bisa membakar 1.000 kalori. Serta lagu-lagu yang digunakan dalam SICITA mencerminkan kekayaan budaya bangsa serta semangat nasionalisme Indonesia,” terang Puan.

BACA JUGA :   Sri Meliyana Ajak Remaja Bumi Serasan Sekundang Berperan Aktif Cegah Stunting

Lebih lanjut, dia berharap kader-kader PDIP semakin sehat. Apalagi, jadwal tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan.

“Kalau mau menang tiga kali berturut-turut, maka kita harus sehat supaya bisa terus turun ke masyarakat, terus bekerja membantu masyarakat, dan bisa terus gotong royong membangun Indonesia,” tandasnya. (Anto)

Related posts

Sri Meliyana Ajak Remaja Bumi Serasan Sekundang Berperan Aktif Cegah Stunting

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0