Koran Parlemen
NASIONAL TNI & POLRI

Lanud Hang Nadim Peringati Hari Bakti TNI AU di Mako Lanud Hang Nadim

Bagikan:

Koranparlemen.com | Batam – Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P memimpin Upacara peringatan ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di lapangan upacara Markas Komando ( Mako) Lanud Hang Nadim yang diperingati setiap tanggal 29 juli dan diikuti seluruh anggota baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Jumat (29/07).

Melalui sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fajar Prasetyo, S.E., M.P.P, Danlanud mengajak seluruh prajurit Lanud Hang Nadim untuk mengenang kembali sejarah panjang perjuangan TNI Angkatan Udara.

Tujuh puluh lima tahun silam, pesawat Dakota nomor registrasi VT-CLA yang membawa obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh oleh musuh, sehingga seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI Angkatan Udara, gugur sebagai Kusuma bangsa.

Peristiwa heroik ini telah terpatri dalam sanubari kita sebagai bangsa Indonesia khususnya sebagai insan dirgantara.

“Sebagai generasi penerus, kita jadikan momen hari bakti ini sebagai bukti tanda pengabdian kita kepada tanah air, dengan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat dan berbagai bentuk kegiatan yang dapat meringankan beban masyarakat di sekitar kita,” tutur Iwan.

“Upacara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan hari bakti ke-75 TNI Angkatan Udara, yang sebelumnya telah kita laksanakan kegiatan seperti donor darah dan beberapa kegiatan lainnya,” pungkasnya.

Dengan dilandasi semangat kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI AU siap mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di Kawasan. (Dar)
Editor : Tendy

BACA JUGA :   Antisipasi Kriminalitas Dan Berikan Rasa Aman, Polres Toba Laksanakan Patroli Blue Light Di Malam Hari

Related posts

Poldasu Rilis Sejumlah Kendaraan Hasil Curian di Kota Medan, Kabid Humas: Jika Merasa Memiliki Silakan Ambil!

Daniel Manurung

Komitmen Sang Legenda, Syuryadi Pakam Sumbangkan Gaji Dewannya Ke Kaum Dhuafa

Daniel Manurung

Produk Pesantren dan UMKM Jawa Barat Dipamerkan di Mandalika

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0