Koran Parlemen
FILM

Mantap! Industri Game Raih Piala Oscar Pertama lewat Film Colette

Bagikan:

Koranparlemen.com |  Pertama kalinya, industri game berhasil meraih penghargaan Academy Award (Oscar), lewat dokumenter pendek berjudul Colette.

Mengutip The Verge, Rabu (28/4/2021), Colette berhasil memenangkan sebuah penghargaan ‘Best Documentary Short Subject’ untuk Oscar tahun ini.

Film ini disutradarai olh Anthony Giacchino dan dipersembahkan oleh Oculus Studio dan Electronic Arts Respawn Entertainment.

Colette sendiri adalah film pendek yang diadaptasi dari game virtual reality (VR) bernama Medal of Honor: Above and Beyond. Film dokumenter ini disajikan dalam format 2D tradisional.

Baca Juga:Waduh! Dress Cantik Han Yeri ‘Minari’ di Acara Oscar Tuai Kritikan Pedas

Colette menampilkan karakter utama yang berperan sebagai seorang penyintas Perlawanan Prancis, Colette Marin-Catherine.

Ia kembali ke Jerman untuk pertama kalinya sejak akhir Perang Dunia II untuk mengunjungi kamp kerja paksa tempat saudaranya terbunuh.

“Pahlawan sebenarnya di sini adalah Colette, yang telah membagikan kisahnya dengan integritas dan kekuatan,” kata Director of Production Oculus Studios, Mike Doran.

“Seperti yang kita lihat di film, perlawanan membutuhkan keberanian, tapi menghadapi masa lalu mungkin membutuhkan lebih banyak keberanian. Mengizinkan kami untuk melestarikan ziarah ini untuk generasi mendatang adalah tindakan keberanian dan kepercayaan yang sebenarnya,” tambah Doran.

Doran merasa terhormat film Colette bisa memenangkan nominasi. Ia merasa bangga dengan penghargaan yang diberikan sekaligus mengucapkan selamat kepada semua film lain yang masuk nominasi bersama Colette.

Baca Juga:Rizky Febian Ngaku Tak Perjaka, Gracia Indri Pindah ke Belanda demi Pacar

“Merupakan hak istimewa untuk berdiri di samping anda,” jelas Doran.

Medal of Honor: Above and Beyond sendiri tidak diterima dengan baik sebagai game.

Banyak kritikus yang menyorot persyaratan pemasangan karena membutuhkan memori besar hingga 170 GB. Besarnya kapasitas ini berasal dari rekaman sejarah dan dokumenter yang ekstensif.

Setelah Colette menang Oscar, game tersebut diyakini akan mendapatkan tanggapan positif dari yang sudah dilontarkan kritikus sebelumnya. (Red)

Leave a Comment

error: Content is protected !!