Koran Parlemen
DAERAH

Masyarkat Mengaku Dirinya Sangat Merasakan Manfaat Fasilitas WiFi Gratis Yang Ada Di seputaran Perkantoran Pemkab Mura.

Bagikan:

Koran parlemen.com – MUSI RAWAS –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo Statistik) secara bertahap mulai memfasilitasi internet gratis berupa WiFi di area perkantoran Pemkab Mura.

Pemasangan WiFi ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat terutama pegawai diseputaran lingkungan perkantoran Pemda Mura untuk mengakses internet secara gratis di tempat-tempat yang disebar titik pemasangannya.

Hendri (39) salah seorang warga Desa Muara Beliti Baru yang tinggal di seputaran Ruko Agropolitan Center, saat dibincangi awak media, Selasa (14/06/2022) mengaku dirinya sangat merasakan manfaat fasilitas WiFi gratis yang ada di seputaran Perkantoran Pemkab Mura.

“Sangat kami rasakan manfaat nya, karena di Muara Beliti sinyal internet susah apa lagi di seputaran Ruko Agropolitan Center kondisinya jika kita berada di dalam ruko jangankan sinyal internet 4G sinyal GSM, untuk telpon menggunakan sinyal biasa saja tidak bisa sinyalnya hilang,” katanya.

Dengan adanya fasilitas WiFi (MURA MANTAB) dari Pemkab Mura, sambungnya, sangat dirasakan manfaatnya dan bisa lebih hemat paket data/kuota.

“Awalnya fasilitas WiFi ini menggunakan pasword namun kini sudah gratis tidak menggunakan pasword lagi jadi untuk masyarakat umum yang sedang berada di seputaran perkantoran Pemkab Mura bisa menggunakan fasilitas wifi ini dengan gratis,” ujarnya..

Dirinya berharap, kedepannya agar jangkauan WiFinya dapat di perluas lagi supaya tidak terjadi fasilitas WiFi yang hilang timbul dan lemot.

Sementara, Riky (29) warga Kecamatan Megang Sakti, yang mengurus administrasi kependudukan di Kantor Dinas Catatan Sipil Mura mengaku, dengan adanya layanan ini bisa menghemat beban pemakaian kuota internet prabayar.

Lumayananlah, kita bisa lebih menghemat kuota untuk keperluan internet. Apabila kita sedang kehabisan kuota, jadi untuk mengirim file yang diperlukan bisa pakai WiFi gratis ini,” ungkap Riky.

BACA JUGA :   Peresmian Pembangunan Serta Renovasi Masjid Al-Huda Kasugenganlor Di Hadiri Bupati Cirebon H.Imron. Rosyadi. M.ag

Dikatakannya, dengan adanya WiFi gratis dari Pemkab Mura tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Terima kasih Ibu Bupati dan Wakil Bupati Mura. Semoga kedepannya Musi Rawas semakin Mantab,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Mura, M Salman Anshori, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (15/6/2022) membenarkan bahwa Pemkab Mura sudah menyediakan internet gratis untuk area perkantoran Pemkab Mura.

“Selain di area perkantoran, hotspot WiFi juga ada di fasilitas umum seperti di Taman Beregam dan itu dapat diakses masyarakat umum,” katanya.

Untuk menjangkau layanan tersebut, tambah Salman, juga relatif mudah masuk ke jaringan WiFi karena tidak perlu menggunakan pasword khusus.

“Sehingga semua masyarakat disini bebas mengakses jaringan tanpa batas. Langsung klik aja. Nanti langsung masuk otomatis. Tidak ada passwordnya,” tandasnya. (Rls/fir)

 

Related posts

Selamat Atas Terpilihnya Zulpikar, S.Ip Bersama Ibu PKK Nyi Eva Erli Wensi Dalam Kontestasi Pilkades Desa Tapa Lama

Daniel Manurung

Dukung Program Pemerintah, Kejatisu Gelar Vaksinasi Booster Tahap III Untuk Seluruh Pegawai

Daniel Manurung

LSM Kobarkan Siap Mengawal Dana Covid yang di Salurkan ke Masyarakat

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!