Koran Parlemen
DAERAH

Miris! Ayah Tukar Anaknya Dengan 3 Karung Beras

Bagikan:

Koranparlemen.com | MAKASSAR – Terduga pelaku penipuan dengan modus menitip anak lalu mengambil beras tiga karung tertangkap. Pelaku bernama Sukarno alias Nanno (27) tinggal di Villa Mutiara Lestari Makassar.

Kepada polisi, Nanno yang berprofesi sebagai sopir itu mengakui perbuatannya. Sengaja menculik korban dengan tawaran uang. Membawanya ke warung, menitipkannya sebagai jaminan di Toko Cahaya Bulan, Jalan Pelita Raya.

Selanjutnya membawa beras 3 karung. Beras yang diambil itu diakui dipakai untuk dimakan untuk keluarganya. Sebagaian dijual untuk modal main game.

“Saya pakai untuk main judi game online di warnet,” ujar Nanno di Polrestabes Makassar, Senin, 13 September.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan, terduga pelaku ditangkap setelah mengenalinya via rekaman CCTV milik warga.

“Kami masih dalami karena memang ada beberapa kasus yang sama sebelumnya,” kata Jamal.

Tersangka terancam pidana 15 tahun penjara dengan pasal 83 sub pasal 76 f UU No 35/2014 tentang perubahan atas UU No 23/2002 tentang Perlindungan Anak, jo pasal 330 ayat 1 dan ayat 2.

Sebagaimana sebelumnya kasus diberitakan bahwa telah terjadi penipun bermodus titip anak di warung. Korbannya pemilik warung bernama Risnawati (23) di Jalan Pelita Raya, Selasa, 7 September. (Red)

BACA JUGA :   Polres Taput Limpahkan Berkas Perkara Penipuan 500 Juta Ke Kejaksaan Negeri Tapanuli Utara.

Related posts

Ambulan Puskesmas Tolak Antar Pasien, DKR Pertanyakan Fungsinya

Redaksi

Penyekatan Arus Mudik Sudah Di Mulai Di Jalur Pantura

Pemdes Sawarna Timur Ucap Terimakasih pada PT Cemindo Gemilang Bisa Perbaiki Jalan  Lingkungan

Redaksi

Leave a Comment

error: Content is protected !!