Koran Parlemen
DAERAH

Ormas XTC Kabupaten Cirebon Gelar Aksi Penggalangan Dana Bagi Warga Setu wetan Dan Pilang Sari

Bagikan:

Koranparlemen.com || Kabupaten Cirebon – Ormas XTC DPC Kabupaten Cirebon gelar acara penggalangan dana untuk korban rumah rubuh (almh ) ibu Sutimah dan keluarga yang berlokasi di desa Setu wetan Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon yang tanpa penanganan pemerintah desa setempat, dan juga untuk pembiayaan pengobatan saudari Bella Saputri warga desa Pilangsari Kecamatan Kedawung kabupaten Cirebon. Minggu ( 26 – 12 – 2021 ).

Hampir kurang lebih 200 anggota yang turut hadir turun kejalan dalam acara penggalangan dana tersebut, semua hadir dengan sukarela sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar nya.

Muhadi ( Hadi Jarot ) Seketaris DPC. Ormas XTC Kabupaten Cirebon mengatakan kepada awak media yang meliput di lokasi kegiatan.

” Aksi ini kami gelar guna membantu saudara – saudara kita yang membutuhkan bantuan yang tak tersentuh oleh pemerintah setempat dan juga pemerintah kabupaten Cirebon, yang notabene semua itu merupakan tanggung jawab dari pemerintah”

” Dan kami melakukan nya dengan ikhlas serta tulus dan kami tunjukkan bahwa kami juga peduli, kami peduli ketika orang lain tidak peduli, karena kami mempunyai selogan kuat dalam persaudaraan” tungkas nya.

Kang Yogi salah satu tokoh masyarakat desa Setu wetan Kecamatan WERU sangat terharu atas kepedulian nya dari anak – anak muda yang tergabung dalam ormas XTC yang mau membantu turun langsung kelapangan dengan ikhlas tanpa ada seremonial terlebih dahulu, dan tanpa ada niat untuk di puji oleh siapa pun.

” Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan Galang dana ini dan sangat terharu, karena masih ada anak – anak muda yang peduli terhadap sesamanya dan saya nilai tanpa ada pamrih apapun, mereka yang di anggap masyarakat dari sisi buruknya saja ternyata lebih peduli ketika orang lain tidak peduli”.

BACA JUGA :   Tindak Tegas Premanisme, Polresta Cirebon Gerebek Markas Ormas dan Amankan Puluhan Anggotanya

Di tambahkan nya lagi bahwa ” semoga dengan kegiatan ini yang lain mengikuti dan lebih peduli pada lingkungan sekitar nya, karena semua yang kita lakukan dengan ikhlas dan tulus insyaallah akan ada balasan yang setimpal” tungkasnya.

Arsy salah satu kordinator aksi mengatakan ” Alhamdulillah pada hari ini kami terkumpul dana kurang lebih terkumpul dana Rp. 3.000.000 dan insyaallah kami akan melaksanakan kegiatan ini untuk tiga hari kedepan” Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan nya. Ungkapnya.

( Sendi )

Related posts

GM PT PLN UIP Sumbagsel Bersama Camat Lawang Kidul Hadiri Peletakan Batu Pertama Program Bedah Rumah YBM PLN (Persero)

Daniel Manurung

LSM Kobarkan Siap Mengawal Dana Covid yang di Salurkan ke Masyarakat

Daniel Manurung

Rahma Tinjau Rencana Penataan Kota Lama

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0