Koran Parlemen
INTERNASIONAL NASIONAL TNI & POLRI ZONA BIROKRASI ZONA PARLEMEN

Pangdam XII/Tpr Pimpin PAM VVIP, Agenda Wakil Presiden di Kalbar Berlangsung Aman dan Lancar

Bagikan:

Koranparlemen.com | Pontianak, Kalbar – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., bersama dengan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmara memimpin Pengamanan VVIP RI-2. Seluruh agenda Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin selama dua hari di Kalimantan Barat berlangsung aman dan lancar. Kamis (22/9/22).

Diketahui, agenda hari pertama Wakil Presiden RI melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan dari Kemensos RI dan santunan manfaat BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) kepada masyarakat, bertempat di Pendopo Gubernur Kalbar pada Rabu (21/9) sore kemarin.

Sedangkan hari ini kegiatan Wakil Presiden menghadiri Perayaan Nasional Hari Lahir Nabi Agung Kongzi ke-2573 yang dilaksanakan oleh Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) di Pontianak Convention Center, Jalan Sultan Abdurrahman, Kota Pontianak.

Selain dihadiri Wakil Presiden RI, perayaan Hari Lahir Nabi Agung Kongzi juga dihadiri Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Ketua Umum MATAKIN Budi Santoso Tanuwibowo, para Bupati/Walikota se-Kalbar.

Usai menghadiri acara, Wakil Presiden bertolak kembali ke Jakarta dari Main Apron Lanud Supadio menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara. Kepergian Wakil Presiden diantarkan oleh para pejabat dari Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat.

Selama pelaksanaan kegiatan orang nomor dua di Indonesia ini di wilayah Kalbar situasi dan kondisi berlangsung dengan aman dan lancar. Satgas PAM VVIP RI-2 seluruhnya bekerja maksimal, baik mengamankan di obyek kegiatan maupun sepanjang rute yang dilalui Wakil Presiden.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP RI-2 menyampaikan, keberhasilan mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden kali ini adalah keberhasilan bersama. Tanpa kerja sama semua pihak mustahil berhasil. Untuk itu Pangdam sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan.

BACA JUGA :   Wujud Kepedulian Polri Terhadap Warga Selama Pandemi Covid -19, Polsek Laguboti Salurkan Bantuan Sembako Dari Kapolda Sumut

Selain kepada personel Satgas PAM VVIP, Mayjen TNI Sulaiman Agusto juga turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kalimantan Barat yang telah ikut menyambut serta bekerja sama dalam menjaga situasi tetap kondusif, sehingga selama Wakil Presiden di Kalbar merasa nyaman dan kegiatannya berjalan lancar.

(Pendam XII/Tpr)
Editor: Tendy

Related posts

Sulit Menjangkau Tempat Pelayanan Kesehatan, Kini Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Hadir Ke Rumah-Rumah Warga Papua

Daniel Manurung

Cegah Penyebaran Covid -19, Koramil 17/Balige Bersama Satpoll PP Gelar Patroli Himbauan Prokes Di Malam Hari

Daniel Manurung

Ketua DPRD Martinus Maga,S.Sos : Hadirnya Universitas Werisar Memberikan Ruang Bagi Generasi Kita Menjenjang Pendidikan Lebih Tinggi.

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0