Koran Parlemen
TNI & POLRI

Pastikan Prokes Tetap Diterapkan, Polres Toba Patroli Dan Monitoring Tempat Ibadah Dan Tempat Wisata

Bagikan:

Koranparlemen.com | TOBA – Dalam upaya meningkatkan stabiltas Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan untuk meminimalisir penyebaran Covid – 19 serta mewujudkan keamanan dan situasi kondusif di wilayah Kabupaten Toba, hari ini Polres Toba bersama dengan jajaran Polsek menggelar anggota untuk melaksanakan patroli dan Monitoring serta Pengamanan di tempat Ibadah dan di obyek wisata di berbagai titik di wilayah hukum Polres Toba, Minggu (29/11/2021).

Tujuan di laksanakannya pengamanan di berbagai titik obyek wisata dan tempat ibadah adalah untuk melaksanakan pengamanan dan menghimbau masyarakat yang mengunjungi tempat wisata dan tempat ibadah agar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid – 19.

Personil Polres Toba bersama Polsek tergelar diberbagai titik di obyek wisata dan Tempat ibadah. Sambil melakukan pengontrolan dan personil juga memberikan himbauan kepada pengunjung tempat wisata dan Jemaat gereja apabila ditemukan yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 akan diberikan himbauan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Mengurangi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan. Terlebih untuk di tempat Ibadah di himbau kepada petugas Gereja untuk menyediakan tempat Cuci tangan sebelum mamasuki gereja.

Pada kesempatan itu, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.I.K, M.H yang disampaikan melalui Kasubag Humas Polres Toba IPTU B Samosir menjelaskan kepada seluruh personil Polres Toba dan Polsek Jajaran dapat memberikan Edukasi dan teguran kepada masyarakat yang masih tidak memakai masker agar dapat sadar untuk mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan demi kesehatan kita bersama.

Dan kepada pengusaha tempat Wisata, personil dapat menggingatkan agar menyediakan tempat cuci tangan dan menggurangi jumlah penggunjung yang datang yaitu 50 % dari kapasitas biasanya dan tetap patuhi prokes, ungkapnya

BACA JUGA :   Kapoldasu dan Pangdam Dampingi Wapres Hadiri ISBFE World 2021

IPTU B Samosir menyampaikan giat ini rutin dilakukan oleh unit Patroli setiap Minggu.

“Ini adalah antisipasi penyebaran COVID-19 di tempat tempat Ibadah dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada Jemaat yang sedang beribadah dan di tempat wisata,” ujarnya

Kegiatan patroli dan monitoring yang dilaksanakan dapat memberikan makna dan kepatuhan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker untuk menjaga diri kita, teman kita dan orang lain agar tidak menularkan Virus Covid -19 serta membiasakan masyarakat kepada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Toba, ujar Kasubag Humas Polres Toba IPTU B Samosir. ( DNM / RED )

Related posts

Kapolda Jabar dan Kapolresta Cirebon Dampingi Kunjungan Kasal di Ponpes Khas Kempek dan Ponpes Buntet

Sendi Eka Kurniawan

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Disinfeksi sejumlah Tempat Ibadah, Ruang Publik dan Rumah Warga

Daniel Manurung

Antisipasi Kerawanan dan Kejahatan Di Masa Libur Nataru, Polres Toba Siapkan 2 Pos PAM Dan 2 Pos Pelayanan Terpadu

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!