Koran Parlemen
DAERAH NASIONAL

Pemdes Orahili Kecamatan Bawolato Mengawali Apel Pagi Menyambut Tahun Baru 2024

Bagikan:

Koranparlemen.com | Nias – pemerintah Desa Orahili Mengawali hari kerja pertama dihari senin ini, Pemerintah Desa Orahili adakan apel pagi untuk kesiapan kerja Perangkat Desa, (Senin, 08/01/2024). Apel pagi yang dilakukan rutin memiliki manfaat bagi kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi perangkat desa. Selain sebagai saran bagi pimpinan memberikan arahan juga sebagai momen memberikan pembinaan, pengawasan juga menyampaikan berbagai informasi pelaksanaan program dan kegiatan.

Dalam amanatnya, Kepala Desa Orahili Anwar Bawamenewi selaku pembina apel mengatakan “Mari tetap kita jaga disiplin dalam mengikuti apel pagi. Dengan mengikuti apel pagi, berarti telah siap secara jasmani dan rohani untuk bekerja, melaksanakan tugas dan mengemban amanah,” tutur Anwar Bawamenewi. Saya sebagai kepala desa Orahili menegaskan kepada seluruh perangkat desa Orahili agar
Mengikuti instruksi bupati Nias nomor 2 Tahun 2019 Tentang tertib penyelenggaraan pemerintahan desa di kabupaten Nias, dengan waktu yang tepat saat datang di kantor desa dan maupun saat pulang dirumah, harus di sesuaikan jadwal yang telah di atur oleh kepala daerah kabupaten Nias.
Bila pun sahabat-sahabat perangkat desa bermain main dalam menjalankan tugasnya masing-masing maka saya tidak segan segan memberikan pembinaan dan teguran sesuai aturan yang berlaku di dalam pemerintahan desa, agar teman teman perangkat desa yang lain tidak terpengaruh dengan waktu yang sering Keterlambatan datang di kantor desa dan tidak ber keluyuran dimana-mana.

Lanjut Kades Anwar mengatakan lagi, “Mari kita layani masyarakat dengan tulus, kita fasilitasi apa yang mereka butuhkan dalam administrasi. kita bersyukur sudah satu tahun sudah kita bersama sama melewati tahun 2023 dan saya sebagai kepala desa juga sudah satu tahun menjadi pimpinan di desa Orahili hingga kita injak awal tahun 2024 ini dan itu atas berkat Tuhan kepada kita semuanya. Apa yang menjadi kelemahan dan kekurangan Mari kita perbaiki untuk lebih baik lagi. “Jangan kita contoh desa-desa tetangga yang tidak baik yang mereka lakukan seperti tidak berkantor maupun tidak loyalitas kepada pimpinan, itu tidak baik kita contoh, tapi yang kita contoh seperti pimpinan kita di kantor camat Bawolato, mereka tetap berkantor dan loyalitas kepada pimpinan, karena kita sama di gaji oleh pemerintah dan sama gaji setara dengan golongan 2A , jadi kita jangan bermain- main dalam menjalankan tugas pemerintahan desa. Karena suatu saat kita tidak tahu kapan waktu pimpinan di kecamatan maupun di kabupaten sidak di kantor desa kita, dalam hal itu dilihat kita aktif atau tidak di kantor desa, “kita tetap berkantor di desa ini menambahkan Ilmu dan bertambah wawasan kita dalam melayani masyarakat desa dan juga berguna bagi kita demi keselamatan kerja kita akhir ucapnya.

BACA JUGA :   Parulian Siregar MA Jika Terpilih Menjadi DPD RI Akan Selalu Menjaga Amanah Dari Rakyat Sumut

Kegiatan apel tersebut sambil mengibarkan bendera merah putih di dihalaman depan kantor desa Orahili dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di komandoi oleh Kadus (satu) Orahili Yunus Harefa, dalam menyiapkan barisan dan pemberian penghormatan kepada pimpinan apel sekaligus membubarkan barisan. Kegiatan Apel tersebut mengadakan jiwa kesatria pimpinan dalam menjalankan tugas di desa Orahili. (FON ZEB)

Related posts

Tarif Kursi Pilkada Melambung Tinggi, Tuah Ningrat atau Bentuk Reinkarnasi

Rus Tandi

Peletakkan Batu Pertama, Langkah Awal Pembangunan Pos Pelayanan Gereja GPI dan Bangun Kualitas Hidup

Daniel Manurung

Kumpulkan Menteri, Presiden Jokowi Gelar Rapat Terkait Antisipasi Dampak Geopolitik Pasca Serangan Iran Terhadap Israel

Redaksi

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0