Koran Parlemen
DAERAH TNI & POLRI ZONA BIROKRASI

Penyekatan Berlanjut, Polres Toba Lanjutkan Dengan KRYD

Bagikan:

Koranparlemen.com | Toba – Setelah berakhirnya larangan mudik lebaran per hari Senin (17/05) kemarin, Polres Toba kembali berlakukan pengetatan arus balik mudik sesuai dengan addendum pemerintah pusat terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19 di masa libur lebaran.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/390/V/PAM.3/2021 tanggal 16 Mei 2021, Polres Toba memperpanjang waktu pelaksanaan Operasi Ketupat Toba dengan KRYD hingga tanggal 24 Mei 2021.

Dalam pelaksanaannya, posko pengamanan, posko pelayanan dan posko penyekatan tetap melakukan tugas dalam mengamankan arus balik maupun penyekatan terhadap kendaraan yang melintas.

Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH saat di konfirmasi Koranparlemen.com mengatakan, pengetatan arus balik mudik ini akan diberlakukan mulai Selasa kemaren (18/05) sampai dengan Senin (24/05) mendatang.

Operasi Ketupat Toba diperpanjang 7 hari melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sesuai petunjuk dan arahan dari Mabes Polri,” kata Kapolres Toba, Kamis (20/05/2021).

Adapun tujuan KRYD itu sendiri sebagai upaya Kamseltibcarlantas serta langkah antisipasi penyebaran pandemi Covid-19 pasca Idul Fitri 1442 H.

Pengetatan arus balik mudik itu, disebutkan oleh Akala, diberlakukan pada titik-titik pos penyekatan yang telah tersebar dibeberapa wilayah perbatasan Kabupaten Toba dengan daerah lain.

Mengenai teknis pelaksanaan, Kapolres menjelaskan bahwa pemeriksaan dan penyekatan terhadap arus balik kendaraan tetap dilakukan melalui koordinasi dan kerjasama dengan stakeholder terkait.

Untuk mencegah laju penyebaran Covid-19, swab antigen tetap dilakukan bagi pelintas yang tidak bisa menunjukkan surat atau bukti hasil pemeriksaan sebelumnya.

Untuk diketahui, sebelum pelaksanaan pengetatan arus balik mudik, Polres Toba telah melakukan pemeriksaan Rapid Test Antigen terlebih dahulu kepada setiap anggota yang betugas di lapangan.

BACA JUGA :   Bersama Bupati, Kapolres Laksanakan Pengecekan Kegiatan Vaksinasi di Moro

Tujuannya, untuk memastikan dan memberikan rasa percaya kepada masyarakat bahwa setiap polisi yang bertugas telah dinyatakan sehat dan terbebas dari Covid-19.( DNM )

Related posts

Terkait Kemelut Batu Bara,3 Asosiasi Gelar Audiensi Bersama DPRD Kabupaten Muara Enim

Redaksi

Pembayaran Insentif Seluruh Nakes Jabar Diselasaikan Bulan Ini

Sendi Eka Kurniawan

Tetapkan PPKM Level 3, Polsek Indralaya dan Tanjung Raja Kembali Sosialisasi Prokes di Pasar Tradisional

Redaksi

Leave a Comment

error: Content is protected !!