Koran Parlemen
NASIONAL

Pj Bupati Muara Enim Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-120 Tahun 2024

Bagikan:

Koranparlemen.com | Muara Enim, Sumsel – Dalam kegiatan Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024, di Lapangan Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang, Jumat (07/06), yang dihadiri oleh Pj Bupati Muara Enim, H Ahmad Rizali dan Pj Ketua TP PKK Hj Rose Mafiana, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki, serta Unsur Forkominda.

Upacara penutupan ini dihadiri langsung Wakasad Letjen TNI Tandyo Budi Revita, dalam amanatnya Wakasad Letjen TNI Tandyo Budi Revita, menyampaikan bahwa tema kali ini adalah “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian, lembaga pemerintah, serta masyarakat setempat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, program ini bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan di daerah tertinggal, terisolir, dan terluar, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Pj Bupati turut menyampaikan rasa puas dan bangganya atas kerjasama yang erat antara Pemda dan TNI dalam melaksanakan kegiatan ini.

Ia menyebutkan bahwa dengan anggaran yang telah disiapkan, TNI mampu melaksanakan dan menyelesaikan tugas dengan optimal dan maksimal.

Pj Bupati berharap agar seluruh fasilitas yang telah dibangun dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Kegiatan ini adalah bukti nyata sinergi antara TNI dan pemerintah daerah yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. Kami berharap agar semua sarana yang telah dibangun dapat dipelihara dengan baik sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” ujar Pj Bupati.

Selanjutnya, Dandim 0404/ Muara Enim, Letkol Infantri Nugraha, melaporkan kegiatan ini dimulai sejak tanggal 8 Mei hingga 7 Juni 2024 di Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang, memiliki program kerja dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik.

BACA JUGA :   KPK Akan Hadapi Gugatan Praperadilan Kepala Rutan Achmad Fauzi Tersangka Pemerasan Tahanan Korupsi

Pada Program Pembagunan Fisik yaitu menyelesaikan Pembuatan Jalan sepanjang 6 km dengan lebar 8 meter, Pembuatan Plat Dueker 3 Unit, Pembuatan Mushola 1 Unit, Rehab Mushola 1 Unit, Beda Rumah RLTH 5 Unit, Pembuatan Pos Kamling 4 Unit, Pembuatan Sumur Bor 1 Unit, dan Pembuatan MCK 1 Unit.

“Sementara itu non-fisik kami juga melakukan penyuluhan penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, kesehatan, kamtibmas, bahaya narkoba, kesehatan, dan penanaman pohon, ketahanan pangan, dan beberapa kegiatan lainnya,” ujarnya.

Kegiatan ini juga mencakup berbagai kegiatan sosial seperti pelayanan kesehatan, pembagian sembako, pemberian bibit jagung, kursi roda, tongkat kesehatan, dan hadiah lomba memasak, dan juga mengadakan Bazar UMKM, dan Pasar Murah.

Dukungan anggaran berasal dari dana pusat dan APBD Kabupaten Muara Enim, serta partisipasi BUMN dan BUMS. (Syerin)

Sumber: Tim News Room Muara Enim Diskominfo SP

Related posts

Rasyid Assaf Dongoran: Rakyat Tapsel Miliki Mental Baik di Pilpres 2024

Rus Tandi

Pj Bupati Serahkan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran 2023

Rus Tandi

Dansatgas Yonif 122/TS Bersama Pemerintah Daerah Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pendirian BTS 4G di 19 Titik Wilayah Perbatasan RI-PNG

Rus Tandi

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0