Koran Parlemen
DPR RI DPRD NASIONAL POLITIK

PKS Diprediksi Raih 1 Kursi Untuk DPRD Provinsi Sumsel Dapil 6

Bagikan:

Koranparlemen.com | Muara Enim, Sumsel – Jum’at, 7 Februari 2024 Bukanlah suatu bualan dan khayalan jika PKS banyak yang memprediksi dapat suara penuh 1 kursi DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Hal ini terlihat dari hasil wawancara dengan para tokoh masyarakat, ulama dan tokoh pemuda. Dengan kekuatan para caleg DPRD yang saling bahu membahu demi mendapatkan kursi DPRD Provinsi Sumsel. Berdasarkan pengamatan awak media, Caleg-Caleg PKS telah melakukan sosialisasi kampanye yang intens mulai caleg nomor 1 sampai caleg nomor 8.

Caleg potensial dari PKS diantaranya H. Syachril pernah ketua BAZNAS, Ketua Ormas Islam, Pengasuh Ponpes, mubaligh dan tokoh pendidikan di Muara Enim. Ada juga Lasmiadi tokoh politik dari Kab. PALI, Lalu H.Saman pensiunan terakhir Asisten Humas PTBA, ada juga tokoh muda Muaz dari Kota Prabumulih, Sajirun da’i dan tokoh pendidikan di Gelumbang, Kamaliyah istri Firdaus Anggota DPRD Provinsi Sumsel sekarang, lalu ada juga Desi Yusnita dan Kartini, dan dari 8 caleg PKS ini, semua bergerak maksimal maka diprediksi bisa meraup 50-60 ribu suara.

Dari pantauan awak media, popularitas para caleg PKS ini bisa mempengaruhi elektabilitas. Caleg PKS nomor 1 misalnya sudah sangat dikenal di kalangan masyarakat, selain sudah banyak membantu masyarakat yang tidak mampu juga sudah banyak aksi sosial yang dilakukan oleh H. Syachril selama ini, dan prediksi dari beberapa awak media online dan offline, caleg nomor 1 akan memperoleh suara yang paling tinggi diantara caleg lainnya.Tapi ada juga caleg nomor 2, caleg nomor 4 dan caleg nomor 8 yang mempunyai potensi suara yang besar pula dan disusul caleg lainya seperti caleg nomor 5, nomor 7, nomor 3 dan nomor 6.
Sungguh diakui kekompakan dan kesolidan dari caleg PKS, hal ini diungkapkan H. Syachril saat di wawancara di Kantor MUI Islamic Center mengatakan ” kami saling support dan memberikan semangat kepada seluruh caleg agar bergerak maksimal sebab semua caleg punya potensi meraih suara, yang penting semangat kita memperoleh suara 1 kursi penuh dan sisa suara kursi kedua, dan diantara kami tidak ada yang namanya saingan, sebab kita semua kader yang militan untuk memenangkan PKS ungkap Syachril.

BACA JUGA :   Danramil 404-05 Tanjung Enim, Hadiri Acara Reuni Purnawiran TNI AD Leting Angkatan Tahun 77

Selama ini kader-kader PKS selalu solid bergerak dengan sosialisasi dor to dor. Ini adalah kampanye efektif untuk mengenalkan PKS dan caleg-calegnya. Masyarakat juga banyak yang mengakui bahwa PKS memang istiqomah dan konsisten dalam memperjuangkan rakyat, hal ini dapat di lihat PKS ditingkat Nasional yang selalu komitmen tidak mau berkoalisi dengan partai politik yang tidak sejalan dengan visi misi dan perjuangan PKS. Maka PKS selalu berada diluar pemerintah atau oposisi. Hasil survey terbaru dari beberapa lembaga survey menempatkan PKS di posisi 3 atau 4 besar setelah PDIP, Gerindra dan beriringan dengan Golkar. Dan pada pemilu 2024 PKS diprediksi menjadi partai pemenang seiring dengan kemenangan pasangan AMIN (Anies – Muhaimin). Berikut ini Caleg PKS Provinsi Sumsel dapil 6 (Muara Enim, Prabumulih dan PALI) :

1. H. Syachril, S.H, M.Si, M.H.I
2. Lasmiadi, S.Sos.I
3. Desi Yusnita
4. Mohd. Muaz Ar Rifqy
5. Muh. Saman, S.Kom, M.M.
6. Kartini, S.Pd
7. M. Sajirun, S.Pd.I, M.M
8. Kamaliyah, S.Si

( Deni Febriando. Gumay )

Related posts

Camat Lawang Kidul Hadiri Pelantikan Serentak 197 Pengawas TPS di Kecamatan

Rus Tandi

Didukung Digitalisasi, Aktivitas Pertambangan Bukit Asam (PTBA) Makin Efektif

Rus Tandi

Jalan di Desa Paseyan Dusun Lembung Dikeluhkan Pengguna Jalan

Rus Tandi

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0