Koran Parlemen
TNI & POLRI

Polisi Peduli, AIPDA Roy Pasaribu Satlantas Polres Toba Bersama Masyarakat Bantu Dorong Truk Mogok Di Tengah Jalan

Bagikan:

Koranparlemen.com | TOBA – Personil dari Satuan Lalulintas Polres Toba bersama masyarakat membantu mendorong mobil yang mogok tepatnya di Jalan Sisingamangaraja Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (24/11/2021) sekira pukul 07.36 Wib Pagi Hari.

Saat menjalankan tugas rutin menjaga dan mengatur lalu lintas di sepanjang jalan Sisingamangaraja Laguboti tepatnya di Jalan Lintas, AIPDA Roy Pasaribu mengetahui sebuah truk yang mogok di tengah jalan.

Tanpa berfikir panjang, petugas pun segera menghampiri dan menanyakan permasalahan kendaraan tersebut. Mengetahui mesin tak menyala, ditambah dengan arus lalu lintas yang cukup padat, personil Satlantas Polres Toba ini pun bersama masyarakat membantu mendorong truk yang mogok.

Agar tidak mengganggu arus lalu-lintas di jalur tersebut, anggota Satlantas Polres Toba AIPDA Roy Pasaribu langsung mengambil inisiatif bersama masyarakat untuk membantu supir dengan cara mendorong mobil ke tempat yang aman.
“Dari pada menimbulkan kemacetan, kita bantu dorong, mendorong mobil ini kan juga merupakan salah satu tugas kepolisian.”

Ditempat terpisah, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik MH melalui Kasatlantas Polres Toba IPTU RT Gunawan Siahaan saat di konfirmasi Koranparlemen.com juga mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut bukan semata-mata hanya tugasnya sebagai seorang Polisi, itu juga karena naluri kemanusiaannya yang muncul saat ada orang lain yang membutuhkan bantuan.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas saya sebagai Polisi, namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong. Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan,” ungkapnya.

Menurut dia, tugas polisi selain menjalankan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjalankan fungsi penegakan hukum, juga harus tanggap terhadap permasalahan sosial yang ada di sekitarnya, Tutup Kasatlantas Polres Toba IPTU RT Gunawan Siahaan. ( DNM / RED )

BACA JUGA :   Operasi Patuh Toba 2021 Segera Dimulai : Persiapkan Surat - Surat Kendaraan,  Polres Toba Gelar Latpra Ops

Related posts

100 Hari Kerja Kapolri, 1.864 Kasus Diselesaikan Dengan Restorative Justice

Daniel Manurung

Dialog Interaktif Dit Polairud Polda Sumut Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Daerah Pesisir

Daniel Manurung

Dorong Percepatan Destinasi Wisata Di The Kaldera, Kapolres Toba Sambut Kedatangan Kunjungan Kapoldasu

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!