Koran Parlemen
NASIONAL TNI & POLRI

Polres Muara Enim Melakukan Pengamanan Dan Pengawalan Arak – Arakan Piala Adipura Kabupaten Muara Enim 2024

Bagikan:

Koranparlemen.com | Muara Enim – Polres Muara Enim Polda Sumsel melakukan pengamanan dan pengawalan arak – arakan piala Adipura ke-15 di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Jumat (15/3/24).

Kegiatan dihadiri oleh PJ. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, MA, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM, diwakili oleh Waka Polres Muara Enim Kompol Roy Aprian Tambunan, SP, SIK, Dandim 0404 Muara Enim Letkol INF NUGRAHA SH, MIP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani Heriyanto, M.M., Para Lurah Se Kecamatan Muara Enim, Kepala OPD Lingkup Pemkab Muara Enim, Kabag Setda, Camat Muara Enim tamu undangan dan Peserta arak – arakan.

Sebelum pelaksanaan arak – arakan Piala Adipura tersebut telah dilaksanakan Apel persiapan pengamanan dan pengawalan yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman, SH, dan selanjutnya anggota menempati titik – titik Pengamanan serta Pengaturan lalu lintas.

Kegiatan arak – arakan menggunakan R4 dengan membawa piala Adipura tahun 2024 dengan rute Lapangan Pemkab, Jl. Jen Ahmad Yani, Jln. Smb 2, Jln Bambang Utoyo, Jln. Ak Gani, Jln. Sudirman, Jln. H. Pangeran Danal, Jln. Bemban, Jln. Ahmad Yani, Pelawaran, Jln. Perwira, Lapangan Pemkab.

Kegiatan pawai sebagai wujud syukur yang mana Kabupaten Muara Enim kembali meraih Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. Penghargaan ke-15 kalinya berturut-turut piala Adipura yang diraih oleh Kab. Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menerangkan piala Adipura ke – 15 dengan kategori Kota kecil terbersih yang diraih Kabupaten Muara Enim ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, di Jakarta.

BACA JUGA :   Bantuan Bedah Rumah, Bukti Nyata Kepedulian Bukit Asam Untuk Masyarakat

Piala Adipura diharapkan menjadi koridor pembangunan daerah yang berlandaskan lingkungan yang bersih, teduh, dan berkelanjutan. Dalam urusan pembinaan dan pembangunan kemasyarakatan, Adipura bisa jadi koridor yang cukup baik. Sehingga prestasi ini dapat dipertahankan kedepannya.

( Deni Febriando )

Related posts

Buah Dari Dubai, PLN NP UPK Bukit Asam dan PTBA Melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Fly Ash Bottom Ash (FABA)

Rus Tandi

Kapolres AKBP Indra Aryana Yudha Beserta PJ Walikota Trisko Defriansyah Tinjau Operasi Bazar

Rus Tandi

KPK Akan Hadapi Gugatan Praperadilan Kepala Rutan Achmad Fauzi Tersangka Pemerasan Tahanan Korupsi

Redaksi

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0