Koran Parlemen
NASIONAL TNI & POLRI

Safari Ramadhan di Desa Sidomulyo, Dandim 0404/Muara Enim Ajak Warga Perkokoh Persatuan

Bagikan:

Koranparlemen.com | Muara Enim, Sumsel – Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Nugraha, S.H.,M.I.P., Melaksanakan safari buka puasa dan tarawih bersama masyarakat Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang, di Masjid At – Taqwa Kegiatan diawali dengan pembacaan tahlil dan do’a bersama-sama kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, solat magrib berjamaah dan diakhiri dengan shalat tarawih.

Acara di laksanakan lah Pada Hari Sabtu, 06 April 2024 Pukul 17.00 WIB Dilaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama & safari ramadhan  dan syukuran pra TMMD ke 120 bertempat di Masjid At-Taqwa Desa Sidomulyo Kec.Gunung Megang, Kab.Muara Enim.

Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Nugraha , S.H., M.I.P., mengemukakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI-POLRI dan unsur Pemkab Muara Enim dan tingkat Kecamatan dengan masyarakat.

Selain itu kegiatan  ini juga sebagai jembatan untuk menjalin tali silaturahmi membangun ukhuwah islamiyah antara pejabat Pemkab Tanjabbar dengan masyarakat khususnya di bulan suci ramadhan ini.

“Untuk itulah hari ini kami hadir di Desa Sidomulyo dengan menyambangi masyarakat di sini untuk bersilaturahmi, berbuka bersama, tarawih bersama di Masjid AT-TAKWA Di Desa Sidomulyo yang kita cintai ini,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim – Dalam kesempatan itu, mengingatkan untuk menguatkan persatuan dan kesatuan ukhuwah Islamiyah. Karena ditunjang dengan hubungan persaudaraan yang tinggi rasa persatuan itu akan kuat. Kita jaga perbedaan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Melalui kesempatan ini, kami berharap agar di bulan suci ramadhan ini masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing dan tidak mudah terprovokasi dengan isu atau berita yang tidak benar,” pesan Dandim menutup sambutannya.

BACA JUGA :   Dan Denkesyah Sibolga Letkol CKM Satria Joni Pane : Kami Siap Memberikan Dukungan Pelayanan Kesehatan Prajurit Dan Penonton Di Event Internasional F1H2O

Untuk diketahui, selain Tim Safari Ramadhan
hadir dalam kegiatan ini
Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Nugraha, S.H.,M.I.P. – bersama – Kasdim 0404/Muara Enim Mayor Chb. Jauhari – Para Pasi Kodim 0404/Muara Enim – Para Danramil jajaran Kodim 0404/Muara Enim Danramil 404-04/Gunung Megang Kapt Inf Akhri Jawandi dan anggota-
Plt. Camat Gunung Megang diwakili Bapak Ratino S.ip – Kapolsek Gunung Megang, diwakili Ipda Eli Suyono dan anggota – Kepala Desa Sidomulyo, Bapak Alpansyah dan Perangkat – Kepala Desa Fajar Indah, diwakili Bapak Rudi
-Kepala Desa Sumaja Makmur diwakili Bapak Sugeng – Ketua BPD Desa Sidomulyo, Bapak Imron Rosadi dan anggota – Toga, Tomas, Toda Desa Sidomulyo – Masyarakat Desa Sidomulyo.

Dengan Susunan Acara Sebagai Berikut ini.
1. Pembukaan
2. Kata sambutan Kepala Desa (ucapan terima kasih dari masyarakat Desa Sidomulyo )
3. Kata sambutan Dandim 0404/Muara Enim (Kemanunggalan TNI dan Rakyat)
4. Pemberian santunan anak yatim
5. Foto bersama
6. Penutup
Kegiatan buka Safari Ramadhan dan do’a bersama syukuran pra TMMD ke 120 Desa Sidomulyo merupakan wujud dalam kegiatan silaturahmi  terhadap warga  Desa Sidomulyo dalam menjalin interaksi sosial hubungan emosional yang  rukun dan bersahaja.

Sekira pukul 19.30 Wib safari ramadhan dan doa bersama (berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Sumber : Laporan Kegiatan Dandim 0404/Muara Enim

Editor : Deni Febriando

Related posts

Bantuan Bedah Rumah, Bukti Nyata Kepedulian Bukit Asam Untuk Masyarakat

Rus Tandi

TPS 01 Desa Orahili, PPS dan KPPS Melakukan Kecurangan Tipp-Ex Hasil Pleno

Rus Tandi

Pj Wako Hadiri HLM dan Capacity Building TPID se-Sumsel

Rus Tandi

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0