Koran Parlemen
NASIONAL SENI & BUDAYA

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H dan HUT Ke – 98 Desa Tegal Rejo Menggelar Pawai Ta’aruf

Bagikan:

Koranparlemen.com | Muara Enim, Sumsel – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriyah sekaligus meriahkan HUT Ke – 98 Desa Tegal Rejo menggelar pawai ta’aruf dengan jumlah peserta sebanyak 23 peserta yang terdiri dari sekolah, masjid dan musholla serta kesenian, dengan mengusung tema “Hilangkan Perbedaan, Ciptakan Kerukunan”.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan sambutan dari Ketua Panitia PHBI, Kepala Desa Tegal Rejo serta Danramil 404-05 Tanjung Enim sekaligus membuka acara pawai ta’aruf, start lomba pawai ta’aruf mulai di depan SMP Negeri 2 Lawang Kidul dan finis di balai desa Margo Mulyo Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Sabtu (06/07/24).

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia PHBI sekaligus Ketua HUT Desa Tegal Rejo Ke – 98, tahun 2024, dengan ucapan terima kasih atas kepercayaan ini, semoga dengan kegiatan ini, masyarakat Desa Tegal Rejo akan selalu kompak untuk membangun Desa Tegal Rejo.

“Pada lomba pawai ta’aruf dalam rangka menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1446 Hijriyah dan HUT Ke – 98 Desa Tegal Rejo peserta lomba sebanyak 23 peserta terdiri dari sekolah, masjid dan musholla serta kelompok kesenian,” ucap Satria.

Dalam sambutan kepala Desa Tegal Rejo, Teguh Priyono menyampaikan, menyambut tahun Baru Islam 1446 Hijriyah dan HUT Ke – 98 tahun 2024, kita meriahkan dengan pawai ta’aruf sebagai rasa syukur dan tetap semangat walaupun diguyur hujan, dijaga keamanan dan kebersihan, tidak membuang sampah dijalan umum.

“Terima kasih kepada unsur Tripika yang sudah hadir, juga Panitia PHBI tahun 2024 sekaligus Panitia HUT Ke – 98 Desa Tegal Rejo, dan masyarakat yang sudah berpartisipasi untuk memeriahkan dan melaksanakan kegiatan serta peduli terhadap pembangunan Desa Tegal Rejo,” jelas kepala Desa Tegal Rejo.

BACA JUGA :   DPD PERWASI TAPSEL Kabupaten Tapanuli Selatan Resmi Terdaftar di Kesbangpol

Harapan ke depan, diungkapkan kepala desa semoga masyarakat Desa Tegal Rejo tetap rukun, guyub, semakin maju, sejahtera, diberikan keamanan dan kesehatan, guna melanjutkan pembangunan, baik fisik maupun non fisik.

Sementara disampaikan Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapt. Arh. Oktavian, sangat apresiasi dengan kegiatan menyambut tahun Baru Islam sekaligus memerintahkan HUT Ke – 98 Desa Tegal Rejo.

Dirinya juga sangat mendukung kegiatan yang positif, dengan melestarikan adat budaya, baik kesenian islami maupun kesenian daerah, sifat kegotongroyongan yang harus tetap dipertahankan.

Penghujung sambutan Danramil 404-05, menghimbau agar tetap menjaga Kamtibmas untuk ciptakan kondusifitas lingkungan Desa Tegal Rejo, dan sekaligus membuka secara resmi lomba pawai ta’aruf dalam rangka menyambut tahun Baru Islam 1446 Hijriyah, sekaligus memeriahkan HUT Ke – 98 Desa Tegal Rejo tahun 2024. (Red)

Related posts

LSM Kanti Memenuhi Panggilan Kejari Lubuklinggau Guna Melengkapi Data

Rus Tandi

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Rus Tandi

Tindaklanjuti Perkara Dana Hibah di Dishub, LSM BAKORNAS Berharap Inspektorat Kota Depok Bukanlah Macan Ompong

Rus Tandi

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0