Koran Parlemen
NASIONAL

Sekolah SMA Negeri 2 Bawolato Menjadi Tempat Kenyamanan Belajar Mengajar

Bagikan:

Koranparlemen.com | Nias, Sumut – Sekolah SMA Negeri 2 Bawolato merupakan tempat belajar mengajar dan menjadi wajah baru setelah ada pembangunan dari dinas pendidikan Provinsi Sumatera Utara, (Rabu 17/01/2024).

Sekolah SMA Negeri 2 Bawolato yang menjadi penetapan sekolah penerima dana alokasi khusus (DAK) Tahun anggaran 2023 yang bersumber anggaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Bid. PSMS. 421.3/1769/1769/Bid.PSMA/III/2023, yang bersumber dari dana APBD Provinsi Sumatera Utara, kemudian berkotrak pada pihak PPK dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dengan pihak SMA Negeri 2 Bawolato yang merupakan kegiatan swakelola.

Selaku kepala sekolah SMA Negeri 2 Bawolato menyampaikan kepada awak media saat konfirmasi di ruang kantornya menjelaskan. Adapun jenis bantuan yang diterima oleh pihak sekolah SMA Negeri 2 Bawolato dari Dana alokasi khusus tahun anggaran 2023 dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera yaitu dengan 12 kegiatan pembagunan (18 ruang), terdiri ruang kelas belajar RKB (7 Rombel), toilet, ruang Guru, ruang kepala sekolah, ruang tata usaha, ruang OSIS, ruang UKS, ruang laboratorium Biologi, ruang laboratorium kimia, ruang laboratorium komputer dan ruang perpustakaan. Dengan Anggaran kurang lebih 6,2 miliar rupiah beserta isi perabot nya.

Kepala sekolah SMA Negeri 2 Bawolato SEPTERLIN ZEBUA menyampaikan rasa berterimakasih kepada kepala dinas Pendidikan Provinsi Sumatera yang telah memperhatikan salah satu sekolah SMA Negeri 2 Bawolato atas kegiatan pembangunan serta dukungan dari pihak komite sekolah SMA Negeri 2 Bawolato dan seluruh elemen tokoh masyarakat, adat dan pemuda sekitar, yang sebagian turut membantu sebagai pekerja pada kegiatan pembangunan sekolah ini.

Lanjut tutur kepala sekolah SMA Negeri 2 Bawolato mengenai berita online yang tayang beberapa media mengenai pembangunan pihak sekolah SMA Negeri 2 Bawolato beberapa hari yang lalu, di jelaskan nya kepada awak media, “saya selaku kepala sekolah terkejut atas pemberitaan itu sebelumnya dari beberapa media online, dimana pemberitaan itu belum konfirmasi kepada pihak sekolah kami, maupun kepada saya sendiri selaku kepala sekolah. Dengan ini saya sampaikan beberapa media yang sudah turut hadir pada hari ini untuk konfirmasi mengenai pembagunan sekolah SMA Negeri 2 Bawolato, hal itu saya jelaskan pemberitaan sebelumnya dari beberapa media online tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya yang diberitakan oleh teman teman pers pada pembangunan sekolah kami, SMA Negeri 2 Bawolato pada berita sebelumya.

BACA JUGA :   Suara Langit Tak Bisa Di Tolak, ESA (Edwin-Syuryadi) Pastikan Perahu Kebahagian Untuk Rakyat Muara Enim

Dengan pemberitaan media ini saya klarifikasi yaitu :
Sekolah SMA Negeri 2 Bawolato berdiri diatas tanah yang semua lahannya tidak rata atau berkontur letak tanahnya, bahkan lapangan upacara saja tidak rata oleh sebab itu semua bangunan harus mengikuti kontur tanah, agar elevasi tanah dengan permukaan lantai tepat dan sesuai. salah satunya adalah dengan mengurangi 15 cm elevasi ketinggian timbunan tanah pada bangunan.
Itu juga dilakukan agar tidak terlalu dalam untuk menimbun pada bagian sisi bangunan yang lainnya.

Bahkan pihak sekolah mengupayakan menambahkan pemasangan dinding penahan tanah agar kualitas pembagunan sekolah SMA Negeri 2 Bawolato menjadi utuh kualitas selamanya.

Bahkan kita sudah mengupayakan rangka atap baja ringan menggunakan canal C 75 dengan ketebalan 0,75 mm, baik di gambar maupun di RAB tidak menyebutkan merek pabrikasi tertentu, “tutupnya.

Salah satu dari siswa/siswi dari anak sekolah SMA Negeri 2 Bawolato Seron Telambanua menyampaikan, “dengan adanya pembangunan gedung sekolah kami di SMA Negeri 2 Bawolato merasa senang dan nyaman, mengingat sebelumnya kami menumpang di sekolah lain untuk beraktivitas belajar mengajar. Dengan adanya bangunan yang baru disekolah kami ini semuanya kegiatan aktivitas belajar mengajar tidak terkendala, selalu terpenuhi aktifitas kegiatan dalam ruangan sekolah, stelah kami tempati gedung bangunan baru saat ini terasa nyaman untuk belajar,” tuturnya.

Kami sebagai Siwa siswi SMA Negeri 2 Bawolato mengajak adek adek kami dari SMP yang akan lulus tahun 2024 ini di sekitar wilayah kecamatan Bawolato maupun kecamatan idanogawo untuk mendaftarkan diri di sekolah SMA Negeri 2 Bawolato, karena sekolah kita terasa nyaman untuk kegiatan belajar mengajar, “tuturnya.

Dengan salah satu bapak ibu guru SMA Negeri 2 Bawolato Novefirman zai menyampaikan kepada awak media, “kami ucapkan terimakasih kepada bapak kepala dinas pendidikan Provinsi Sumatera Utara atas prihatin keadaan sekolah kami sebelumnya, dimana sekolah kami sebelumnya hanya gedung darurat untuk sementara, yang terbuat dari papan dinding dan atapnya terbuat dari daun rumbia, dengan adanya pembangunan gedung sekolah SMA Negeri 2 Bawolato yang bersumber anggaran DAK tahun 2023 yang sangat memadai ruangan siswa/siswi sehingga terasa nyaman dan sejuk untuk beraktivitas kegiatan belajar mengajar.
Kami juga apresiasi bapak kepala sekolah kami SMA Negeri 2 Bawolato yang sudah berupaya memajukan permohonan gedung sekolah kita ini, hingga akhirnya berhasil mendapatkan pembangunan gedung sekolah yang begitu lumayan banyak ruangan, semoga ke depan juga kami bapak Ibu guru berharap besar yang masih belum lolos PNS, bisa lolos pada P3K ke depan ini akhir tutupnya. (Tim)

BACA JUGA :   TKD AMIN Sampaikan Maaf Kedatangan Anies Baswedan Yang Tertunda di Padangsidimpuan

Related posts

Brand “Muara Enim Bersih Teduh” Market Memimpin Dalam Perenungan Akhirat

Rus Tandi

Awali Aktivitas, Brimob Batalyon A Pelopor Laksanakan Olahraga Pagi

Rus Tandi

Camat Lawang Kidul di Kukuhkan Sebagai Wakil Ketua Pengurus Pusat Alumni Program Profesi Kepamongprajaan IPDN

Rus Tandi

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0