Koran Parlemen
WISATA

Taman Desa Sungai Cambai Kebanggaan Semua Kalangan

Bagikan:

Koranparlemen.com | Mesuji – Hampir setiap waktu, khususnya ketika petang hari menjelang gelap malam, lokasi Taman Desa Sungai Cambai seringkali ramai oleh Pengunjung.

Para pengunjung itu bukan saja Masyarakat setempat, ada juga berasal dari Warga luar Desa, pihak Sekolah (Murid dan Dewan Guru) dari berbagai wilayah Mesuji, dan Camat Mesujitimur pun gemar mendatangi Lokasi ini.

Bagaimana tidak, bukan saja wujud bangunan yang indah, lengkap, dan apik, Taman wisata milik Desa Sungai Cambai ini berada tepat di bibir sungai. Hingga menjadi daya tarik tersendiri sebagai tempat yang melepas penat, ber-selfie, juga bersantai ria menikmati keindahan sunset bersama teman maupun keluarga.

Kepada awak media, Camat Mesujitimur, Belly Oscar mengatakan, Taman Desa Sungai Cambai jadi kebanggaan semua kalangan.

“Tempat memang asik, makanya ini jadi kebanggaan semua kalangan. Baik yang tua, kanak-kanak, dan kalangan muda-mudi hobi ke sini. Semoga kehadirannya membawa dampak baik masyarakat sekitar. Terutama dampak bisa meningkatkan perekonomian Warga setempat. Amin,” ungkap Belly, saat tengah berkunjung di lokasi tersebut, Minggu (5/12/2021).

Di sisi lain, dijelaskan Kepala Desa Sungai Cambai, Ibadah bahwa pembangunan Taman Desa kebanggaan ini ternyata belum selesai. Sebut Kades, Ibadah, progres pembangunan baru 90%. Pembangunan masih satu tahap lagi di tahun berikutnya untuk menyempurnakan Taman Desa tersebut.

“Dua tahun terakhir ini, pembangunan taman membebani alokasi Dana Desa Sungai Cambai. Butuh anggaran DD satu tahun lagi untuk merampungkan pembangunan taman syurga sungai cambai,” serunya, kedua matanya tampak berbinar-binar seakan memetik sinar cahaya kebangkitan.

Untuk diketahui, Desa Sungai Cambai merupakan Desa tua Kabupaten Mesuji. Belakangan, kondisinya sedikit memprihatinkan. Baik insfratruktur juga sumber daya manusia kurang unggul bersaing. Tapi kini, perubahan sedang terjadi. Pembangunan dikebut, pemberdayaan Masyarakat melesat. Tentu itu semua adalah perwujudan penyaluran Dana Desa. (GST)

BACA JUGA :   Awal Tahun 2022, Mendagri Beri Arahan Kepala Daerah di Lampung

Related posts

Momen Keseruan Media Gathering 2022 Pertama kali di Museum Batubara Bukit Asam

Santri Sitorus

HUT RI ke-77, Museum Batu Bara Bukit Asam di Tanjung Enim Resmi Dibuka

Santri Sitorus

Usai Pembagian Hadiah di Lapangan Karang Asam, Lanjut Hiburan Rakyat Bersama Kopral Jono Band

Santri Sitorus

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0