Koran Parlemen
NASIONAL

Tingkatkan Kompetensi Pelayanan Publik Aparatur, Bagian Prokopim Gelar Pembinaan Public Speaking

Bagikan:

Koranparlemen.com | Muara Enim – Kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking sangat penting untuk dikuasai oleh aparatur sipil negara (ASN) sebagai komptensi dasar dalam mendukung pelayanan publik. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si., saat membuka Pembinaan Public Speaking Kabupaten Muara Enim Tahun 2024, Rabu pagi (03/07) di Hotel Griya Sintesa, Muara Enim. Melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim ini Sekda berharap para ASN mampu mempraktikkan komunikasi dan cara berbicara yang baik di depan umum, baik secara internal, yaitu terhadap atasan dan antar-aparatur maupun secara eksternal, yaitu terhadap masyarakat luas, khususnya bagi perangkat daerah dan instansi vertikal yang bersentuhan langsung dalam pelayanan publik.

Dalam pembukaan yang dihadiri Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf. Nugraha, S.H., M.I.P., dan para kepala perangkat daerah ini, Sekda menekankan kemampuan berbicara di depan umum harus dikuasai oleh seluruh ASN karena selain dapat meningkatkan kepercayaan diri, keahlian ini juga dapat meningkatkan kepercayaan publik melalui penyampaian pesan yang baik, informatif dan efektif. Oleh sebab itulah menurutnya Pemkab. Muara Enim melalui Bagian Prokopim menyelenggarakan pembinaan public speaking di setiap tahunnya dengan sasaran utama para aparatur dari seluruh perangkat daerah, instansi vertikal dan pemerintah Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu Kepala Bagian Prokopim, Pradita Arisandi, S.STP., M.Si., melaporkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini diisi oleh narasumber Direktur Speaking Communication Training Center, Kota Surakarta, Zahra Noor Eriza, 6 S.I.Kom., M.M. Ditambahkan pula bahwa materi nantinya tidak hanya diisi dengan public speaking saja, namun juga etika sikap di depan umum, dasar-dasar pembawa acara dan dasar-dasar keprotokolan sehingga diharapkan para peserta mampu secara mandiri mempraktikkannya di lingkungan kerja masing-masing. ( Musroh Afandi )

BACA JUGA :   Pertahankan Kinerja Positif, Bukit Asam (PTBA) Perkuat Efisiensi

Related posts

Seperti Kisah Heroik Harun Dan Musa Bintang Baru Ini Menaruhkan Jabatannya

Rus Tandi

DPC PROJAMIN MUBA Akan Gelar Aksi Di Gedung Kejari Muba

Rus Tandi

Caleg Partai Golkar Dapil Dua Porang Pane S.Pd No. Urut 2 Blusukan ke Pasar Arse

Rus Tandi

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0