Koran Parlemen
KESEHATAN

Upaya Mencegah Virus C-19,Ini Yang Di Lakukan Pemdes Sukajaya

Bagikan:

Koranparlemen.l Muara Enim .Sebagai upaya melindungi dan memcegah warganya dari bahaya virus corona (Covid-19) yang hingga kini belum usai, Pemerintah Desa(Pemdes)Sukajaya Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan Terus menghimbau warga untuk Taat Protokol Kesehatan(Prokes)

Hal ini gencar dilaksanakan. Untuk mencegah sekaligus menekan angka terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Sukajaya, Mulai dari Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, mewajibkan warga gunakan masker,Cuci tangan pakai sabun atau gunakan hand sanitizer

Penyemprotan dilakukan oleh para petugas dan relawan covid-19 di desa sukajaya dan di lakukan di tempat Fasilitas umum, Sarana pendidikan, Sarana ibadah, dan tempat tempat umum lainnya

Penyemprotan Desinfektan di Pasar Kalangan

Pejabat Sementara (PJs) Kades Sukajaya Marzuki S.Sos menjelaskan, bahwa pada giat hari ini, tidak hanya dilakukan penyemprotan cairan disinfektan saja. Pemdes juga membagikan masker gratis untuk semua masyarakat dan para pedagang pasar/kalangan. pada selasa(01/06/2021)

“Mudah-mudahan dengan diadakan nya kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker ini, dapat mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah kami,” ungkap Marzuki.

Masih kata Marzuki, menurutnya warga desa Sukajaya selama masa Pandemi Covid-19 yang hingga kini warganya masih patuh dan tertib mengikuti aturan Protokol Kesehatan. kendati begitu, Marzuki menegaskan agar semua itu dapat dipertahankan.

Pjs kades Sukajaya Marzuki.S.Sos Saat Himbau Warga terkait Prokes

“Saya mengimbau kepada semua masyarakat di harapkan agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,serta selalu minum vitamin,”Pungkas Marzuki (Aris kelana)

 

BACA JUGA :   Zona Hijau,Camat Belida Darat Himbau Tetap Optimalkan Pos PPKM

Related posts

Cegah Virus C-19,Ini Yang Dilakukan Pemdes Tanjung Medang

Redaksi

Aman dan Tertib,Vaksinasi Gratis Di Desa Sigam Berjalan Lancar

Redaksi

Unsur Tripika Sungai Rotan Sukses Gelar Vaksinasi Massal

Redaksi

Leave a Comment

error: Content is protected !!