Koran Parlemen
DPRD NASIONAL

Wansari, SE Anggota DPR Fraksi PDIP : Meminta Dinas PUPR Meningkatkan Fungsi Pengawasan Pada Pelaksanaan Pekerjaan

Bagikan:

Koranparlemen.com | Lubuklinggau, Sumsel – Hasil pantauan awak media di lapangan peningkatan jalan menuju objek wisata petanang, Rabu 07/ 09/2022.

Mengenai dokumentasi foto papan proyek pekerjaan bahwa kegiatan tersebut dikerjakan pada tahun 2021 dengan anggaran yang fantastis Rp. 14.980.979.200, APBD kota Lubuklinggau pemenang tender CV. INDO ARTHA PERSADA. Diduga pada papan proyek pekerjaan tidak dicantumkan Volume pekerjaan seperti panjang, ketebalan, lebar dan waktu hari kalender berapa lama waktu pengerjaan ditentukan, ini menimbulkan pertanyaan bagi awak media.

Terlihat kasat mata dari hasil pekerjaan terindikasi adanya pengurangan volume fisik pekerjaan yang mana belum genap satu tahun sudah mengalami mengelupas selain dari itu batu split dengan aspal sudah terlihat sudah merenggang, ada di beberapa titik pada hasil pekerjaan peningkatan jalan tersebut sudah mengalami retak bahwa menunjukan peningkatan jalan menuju objek wisata petanang tahun 2021 yang diborongkan oleh CV. INDO ARTHA PERSADA berpotensi menghambur-hamburkan uang rakyat yang tidak begitu menyentuh azaz manfaat bagi masyarakat banyak.

Menanggapi hal tersebut anggota dewan Wansari, SE dari Fraksi PDI dibidang pembangunan angkat bicara “Pertama kami berterima kasih kepada kawan kawan media dan masyarakat yg aktif turut serta dalam mengawasi kegiatan kegiatan yg dilaksanakan oleh pemerintah.

Lanjutnya, Mengenai jalan yang dibuat untuk menuju ke rencana awal pembangunan pantai buatan memang terkesan kurang bermanfaat saat ini, mengenai indikasi kerusakan jalan kami akan berkoordinasi dan segera memanggil dinas terkait.

Kami meminta juga kepada Dinas PUPR untuk lebih meningkatkan fungsi pengawasan pada saat pelaksanaan pekerjaan. Agar mutu dari pekerjaan tersebut dapat dipertanggungjawabkan dan masyarkat dapat menikmati hasil pembangunan.

(Firman)

BACA JUGA :   DPC PERADI Kabupaten Muara Enim Gelar Rapat Kerja, Bahas Program Kerja Lima Tahun Kedepan

Related posts

LSM BAKORNAS Soroti Proyek Jalan Penghubung antar Dusun di Desa Pangradin Jasinga

Daniel Manurung

Bertolak ke Sumatera Utara, Presiden Akan Tinjau dan Resmikan Sejumlah Infrastruktur

Daniel Manurung

Terima Audiensi KPU, Kapolri Komitmen Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0