Koran Parlemen
KESEHATAN

Zona Hijau,Camat Belida Darat Himbau Tetap Optimalkan Pos PPKM

Bagikan:

Koranparlemen.com l Muara Enim.Sumatera Selatan.Walaupun kecamatan Belida Darat berstatus wilayah dengan nihil kasus Covid-19 terbaru, atau disebut Zona Hijau Covid, namun camat Belida, Dzulchaidir Sidik, S.STP. M.Si., tetap menghimbau seluruh pemerintah desa (Pemdes) bersama Relawan di kecamatan Belida Darat agar tetap mengoptimalkan fungsi Posko PPKM.

Hal ini diungkapkannya kala awak media ini berkunjung ke kantor camat Belida Darat, pada Selasa (6/7/2021), di kantor Camat Belida Darat, kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, guna menkonfirmasi langkah strategis pemerinrah kecamatan dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Camat Belida Darat(kiri) Saat berbincang dengan Awak Media

“Memang saat ini kita berstatus zona hijau, tapi bukan berarti kita bisa melonggarkan aturan terkait covid-19,”, ujar Dzulchaidir kepada awak media.

Menurutnya, pengoptimalan posko Covid-19 di setiap desa, merupakan langkah strategis dan preventif yang harus dijalankan semaksimal mungkin oleh setiap pemdes beserta relawan, tanpa terkecuali.

Hal ini wajib dilakukan, lantaran peraturan mengenai PPKM berskala mikro ini, bukan hanya menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Muara Enim, melainkan berskala nasional sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 3 tahun 2021, terkait penanganan Covid-19.

“Ya, ini sudah diatur dalam undang-undang dan juga ada anggarannya di dana desa, jadi tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan PPKM brskala mikro ini,”, tandasnya.

Seperti diketahui, terkait dana untuk pelaksanaan PPKM bersakala Mikro ini sendiri memang telah dianggarkan, yang diambil dari Dana Desa (DD) sebesar 8 persen dari total DD yang ada untuk setiap desa se-Indonesia.

Untuk itu, Dzulchaidir terus menekankan kepada Kepala Desa (Kades) se-kecamatan Belida Darat, untuk terus mengaktifkan Posko PPKM, lantaran Kades adalah pembina untuk setiap relawan Covid di desa masing-masing.

Ditambahkannya, dirinya juga akan selalu mengontrol semaksimal mungkin setiap Posko Covid-19 yang ada di desa-desa, guna memastikan kinerja pemdes dan relawan dalam menjalakan program tersebut.

BACA JUGA :   Aman dan Tertib,Vaksinasi Gratis Di Desa Sigam Berjalan Lancar

“Akan terus saya pantau, apabila ada yang tidak aktif maka secepatnya akan diambil tindakan, karena ini menyangkut kebaikan kita bersama, agar kecamatan belida darat menjadi wilayah yang benar-benar bebas dari penularan virus corona ini,”tutup nya .(Aris Kelana)

Related posts

Terapkan Prokes C-19,Vaksinasi Lansia Desa Embacang Kelekar Berjalan Lancar

Redaksi

Pemdes Sigam Sukses Gelar Vaksinasi Gratis Pada Warga we

Redaksi

Berjalan Lancar,PemDes Karang Endah Selatan Sukses Gelar Vaksinasi Gratis Ke Warga

Redaksi

Leave a Comment

error: Content is protected !!