Koran Parlemen
NASIONAL TNI & POLRI

Gelar Halal Bihalal, Camat Lawang Kidul Mengajak Masyarakat Untuk Tetap Jaga Kondusifitas dan Silaturahmi

Bagikan:

Koranparlemen.com | Muara Enim, Sumsel – Camat Lawang Kidul Gelar acara Halal Bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah ajak pererat tali silaturahmi dan jaga kondusifitas di Kecamatan Lawang Kidul.

Dalam sambutannya Camat Lawang Kidul Andrille Martin mewakili masyarakat manyampaikan agar tetap menjaga dan mempererat tali silaturahmi selalu menjaga kondusifitas di tengah masyarakat, hal ini diungkapkan Camat Lawang Kidul pada saat Halal Bi Halal di Balai Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Rabu (17/04/24).

Dengan penduduk yang begitu padat, Kecamatan Lawang Kidul ini terdiri dari 3 Kelurahan dan 4 Desa dengan jumlah penduduk sekitar 70 ribuan lebih, namun kita tetap menjaga kerukunan dan kekompakan.

“Di momen yang sangat baik ini, dihari Idul Fitri ini, kita saling asah, asuh dan saling asih, untuk saling maaf memaafkan, dan jangan ada sifat dan rasa dendam di hati masing-masing,” ungkap Andrille Martin.

Desa dan Kelurahan harus dapat bersinergi dengan perusahaan perusahaan yang ada di Kecamatan Lawang Kidul untuk dapat memberdayakan masyarakat sebagai pelaku usaha yang ada sehingga dapat lebih maju dan sejahtera, dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengajak dan memberikan motivasi kepada PKK Kecamatan Lawang Kidul dan Kelurahan/Desa untuk dapat menampilkan serta mempromosikan komoditi dan hasil kerajinan yang ada di Kecamatan Lawang Kidul, terutama kerajinan yang bernuansa adat budaya.

Tentu ini merupakan tujuan untuk mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata, sehingga pengunjung dan wisatawan yang datang nanti dapat membawa ole ole berupa cendramata maupun kuliner yang punya ciri khas tersendiri dari daerah lain.

Lanjutnya, dalam acara Halal Bihalal hari ini, semua diundang termasuk Ketua Adat Eks Marga Lawang Kidul, dari Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul sampai Desa Seleman Kecamatan Tanjung Agung.

BACA JUGA :   Bukit Asam Gelar Khitanan Massal Gratis di 5 Kecamatan

Sementara di sampaikan Ketua Adat Desa Keban Agung M. Harun mengungkapkan, dengan seiringnya tergirisnya adat budaya dengan modernisasi, sehingga adat budaya kita banyak yang ditinggalkan terutama kaum muda.

Untuk itu, ucap Harun “agar kebudayaan dan kearifan lokal tetap dihidupkan, dengan cara mengundang para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama,” harapnya.

Nampak hadir dalam acara Kapolsek Lawang Kidul IPTU. KMS. Erwin, SH, MH, Koramil 404-05 Tanjung Enim, PT. Bukit Asam, PT. HBAP Sumsel 8, SBS, Kepala UPTD, PT. PPA, Lurah, Kepala Desa, Ketua PGRI, Ketua TP. PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan, Tokoh Adat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta Undangan lainnya dalam Kecamatan Lawang Kidul. (Redaksi)

Related posts

Pasca Pileg, Jhon Suneo Bakal Di Rujak Habis Oleh Robin Hood

Rus Tandi

Warga Desa Huta Padang Aek Torop Harapkan Perbaikan Jalan dan Gorong-gorong

Rus Tandi

Satgas OMB Toba Hadiri Seremonial Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Ke Kecamatan

Rus Tandi

Leave a Comment

error: Content is protected !!
google.com, pub-6212553396691355, DIRECT, f08c47fec0942fa0